Sudah Bikin Bangkrut Pertamina, Mulutnya Tetap Rasis! Ahok: Kalau Saya Dirut, 'Kadrun' Demo Bikin Ribut



Rabu, 16 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Sepanjang semester 1-2020 Pertamina mencatat rugi bersih Rp11,3 triliun. Padahal pada periode yang sama tahun sebelumnya, BUMN ini meraup laba Rp38,5 triliun.

Ini terjadi ketika Ahok didapuk menjadi Komut Pertamina. Padahal, waktu mengangkat Si Mulut Jamban ini, Erick Thohir mengatakan Ahok ditugaskan untuk mendobrak dan menyikat mafia migas. Dia juga diharapkan bisa mempercepat pembangunan kilang.

Sampai kini, publik tidak mendengar ada satu pun mafia migas yang diberangus. Soal pembangunan kilang, setali tiga uang pula. Jangankan dibangun, kabarnya sayup-sayup pun tak terdengar.

Mungkin untuk menutupi kegagalannya, Ahok malah menuding umat Islam dengan sebutan 'Kadal Gurun'.

Sebagaimana diketahui sebutan Kadal Gurun atau disingkat 'Kadrun' adalah idiom lama bikinan orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai penyebutan atau olok-olok mereka terhadap Rasulullah SAW dan umat Islam.

Karena mereka orang-orang Komunis itu tau, Rasulullah SAW, Nabinya umat Islam berasal dari Jazirah Arab yang banyak Gurun pasirnya. Dan agama Islam diturunkan oleh Allah SWT, pertama di tanah Arab, karena itu sebutan 'kadal gurun' mereka lontarkan sebagai olok-olok, selain mereka menghina Islam sebagai 'agama Arab'.

Tudingan Ahok itu muncul saat Penista agama Islam yang telah dibui selama 2 tahun karena terbukti bersalah telah menistakan agama Islam ini membahas kebobrokan sistem di di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Pertamina.

Ahok mengklaim jika dia menjadi Direktur Utama Pertamina, ada masyarakat yang tak senang dan rusuh. Dia mengistilahkan mereka itu sebagai 'kadrun' (Kadal Gurun).

“Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi republik ini,” klaim Ahok dikutip dari Youtube POIN pada Rabu, 16 September 2020.

Sumber: viva.co.id