(Video) Basmi Covid-19, HILMI FPI Kab Tangerang Semprotkan Disinfektan Di 5 Titik Kec Curug



Rabu, 16 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Menyambut seruan ketua Umum Front Pembela Islam, K.H Ahmad Sobri Lubis, Lc., dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang dimana kasusnya sedang meningkat, DPW HILMI FPI Kabupaten Tangerang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilyah ke-5 lokasi yang berbeda sejak rabu (2/09/2020).

Menurut Ketua HILMI FPI Kab Tangerang, Dede Winata, penyemprotan disinfektan ini dilakukan setelah adanya permintaan dari pihak terkait, diantaranya Yayasan Arridho Cijengir Curug Binong, Yayasan Esa Nusa Curug Binong, Rw 08 Curug Binong, Desa Sukabakti Curug Binong dan yang terakhir di Rw 07 curug binong tepatnya rt02 dan 04 yang belakangan diketahui terdapat warga yang terpapar COVID-19, Selasa (15/9/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan pakaian Hazmat lengkap yang diberikan dari DPP HILMI FPI. Lima orang baik dari HILMI Kab Tangerang dan Laskar DPC FPI Curug dan Binong dilibatkan dalam memenuhi permintaan warga dan terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua HILMI FPI Kab Tangerang, Dede Winata, menyampaikan, "Alhamdulillah kita diberikan amanah dan kesempatan untuk melakukan aksi sosial dengan menyemprotkan disinfektan ini dalam upaya mencegah penyebaran virus corona yang saat ini meningkat,".

Menurut Dede, untuk bagian-bagian yang disemprot hampir semua ruang dan tempat-tempat yang sering kali manusia berinteraksi seperti pintu, pagar, jendela, meja, halaman, dll, maka dari itu tempat-tempat tersebut yang diutamakan dalam penyemprotan tersebut.

Sumber: Ketua HILMI FPI Kab Tangerang, Dede Winata, HILMI FPI

Klik video: