Umat Juluki FPI 'Ormas Berhati Malaikat' Karena Aktif Bantu Korban Bencana Alam





Selasa, 9 Oktober 2018

Faktakini.net, Jakarta - Seperti diketahui, Front Pembela Islam (FPI) dan sayap juangnya selalu aktif membantu korban bencana alam dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Antara lain para Relawan FPI mengevakuasi puluhan ribu jenazah saat Tsunami Aceh tahun 2004 - 2005, juga turun membantu saat terjadi musibah tanggul jebol Situ Gintung, letusan Gunung Merapi, Gunung Sinabung, longsor di Cililin Bandung, longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, banjir besar di Jakarta dan banyak tempat lain, juga membantu Muslim Rohingya secara langsung di Myanmar, membantu rakyat Palestina secara langsung di Gaza dan lain-lain.

FPI juga telah menyadarkan ribuan orang Ahmadiyah kembali kedalam Islam, FPI membantu masyarakat Mesuji Lampung yang didzollimi penguasa dan pengusaha, FPI memerangi aliran sesat, FPI menolong korban gempa bumi di Poso, korban gempa bumi di Lombok NTB, korban letusan Gunung Agung di Bali, memerangi komunisme, FPI memberikan bantuan ke Palestina, dan sebagainya.

Temasuk saat terjadi musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah FPI juga menerjunkan puluhan Relawannya disana. 

Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI KH Slamet Maarif mengatakan, sejak awal pasca gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, FPI wilayah Sulawesi Tengah langsung bergerak ke lokasi kejadian.

“Puluhan laskar FPI di Palu yang dipimpin Ustadz Sugiabto sudah bergerak dari awal kejadian sebelum relawan lain turun,” kata Kyai Slamet kepada media, Selasa (2/10/2018) malam.

Kyai Slamet menambahkan, untuk saat ini, relawan FPI dari pusat sudah tiba di lokasi. Jumlah ini akan bertambah karena relawan FPI dari Sulawesi Selatan sudah bergerak ke lokasi gempa.

“50 laskar dari mabes Jakarta sudah di lokasi juga ditambah laskar dari Makassar dan lain-lain sudah mendekati lokasi,” lanjut Kyai Slamet.

Ia menekankan setiap relawan FPI yang berangkat ke area gempa merupakan tenaga sudah terlatih dan pengalaman.

Menurutnya, pengalaman FPI selama 20 tahun dalam membantu penanganan gempa menjadi kelebihan tersendiri. Relawan FPI juga saat ini masih ada yang membantu korban di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Relawan kami bantu dengan apa yang ada. FPI sudah pengalaman 20 tahun bergelut dengan bencana. Jadi, sudah paham situasi dan lokasi,” tutur Kyai Slamet.

Alhamdulillah sangat banyak kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh FPI, namun sayangnya jarang diberitakan bahkan ditutup-tutupi oleh media-Media nasional sehingga banyak yang tidak tau.

Begitu aktifnya FPI dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, membuat para Netizen di Media Sosial kini memberi julukan "Ormas Berhati Malaikat" kepada FPI. Bukan FPI yang meminta julukan, tetapi umat lah yang memberikan julukan tersebut, masya Allah...

Walaupun selalu dihujat, difitnah dan diberi framming negatif oleh para buzzer bayaran dan musuh-musuh Islam, alhamdulillah itu semua tidak pernah menghalangi para Relawan FPI untuk terus membantu warga masyarakat dan para korban bencana alam.

Namun alhamdulillah FPI tidak pernah besar kepala atas pujian, tetapi apresiasi warga masyarakat ini justru makin menambah semangat para Relawan FPI di dalam membantu umat yang membutuhkan pertolongan. 

Hal ini sesuai amanat Imam Besar FPI Habib Rizieq agar seluruh Pengurus, Laskar dan anggota FPI wajib peduli dan berpartisipasi di setiap lokasi musibah dan bencana, dan dalam memberikan bantuan dimanapun tempat lokasi bencana, untuk tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama maupun latar belakang dari orang yang mau kita bantu.

"Bantu semua korban tanpa memandang suku dan agama. Jangan sekali-kali menganggap musibah yang menimpa saudara kita sebagai beban bagi kita, tapi itu adalah kewajiban kemanusiaan. Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekalipun, semua harus dibantu," pesan Habib Rizieq Shihab.

Dukung perjuangan FPI? Sebarkan terus kegiatan sosial kemanusiaan FPI dan sayap juangnya baik di dalam maupun luar negeri yang telah didokumentasikan di Website Faktakini di Label Berita: *Aksi Sosial Kemanusiaan*, silahkan klik & share 👇🏼

https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Foto: Relawan FPI saat menolong seorang nenek korban bencana Alam di Sulteng

Posting Komentar untuk "Umat Juluki FPI 'Ormas Berhati Malaikat' Karena Aktif Bantu Korban Bencana Alam"