Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Keramat Luar Batang Terapkan Protokol Kesehatan

 



Ahad, 15 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Ahad (15/11/2020) pagi, Masjid Keramat Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara dipenuhi oleh ribuan umat Islam yang ingin menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Keramat Luar Batang dan Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus.

Namun berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini Pandemi virus Covid-19 atau Corona yang berasal datj Cina masih ada, maka panitia menerapkan Protokol Kesehatan ketat untuk para jamaah yang hadir. 

Para peserta diwajibkan memakai masker dan hand sanitizer telah disiapkan di beberapa titik, serta dihimbau untuk saling menjaga jarak. Aparat kepolisian juga ada di beberapa titik untuk bantu mengamankan acara. 

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Keramat Luar Batang dan Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus ini sudah berlangsung selama ratusan tahun dan selalu dihadiri umat Islam baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Rangkaian acara telah dimulai dengan pembacaan Rouhah Qutubus Salaf berupa pembacaan sholawat, dzikir dan lainnya pada pukul 07.30 WIB. Pembaca acara adalah Habib Ahmad bin Muhammad Alhaddad. 

Lalu pukul 9 nanti direncanakan akan berziarah ke Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus, dilanjutkan dengan pembacaan rawi Maulid, pembukaan acara dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Keramat Luar Batang Terapkan Protokol Kesehatan"