Aksi Anti Ulama Dikecam Umat, GP Ansor Banten: Kami Tak Ikut Aksi Menolak Habib Rizieq!

 




Kamis, 26 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Umat Islam tidak main-main dalam memburu siapapun pihak yang melakukan aksi provokasi dan ujaran kebencian terhadap para Ulama, khususnya apalagi Ulama yang merupakan Dzurriyah Rasulullah SAW seperti Imam Besar Habib Rizieq Shihab. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya seucrit alias segelintir orang yang tergabung dalam kelompok Ansor, Banser, Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) dan Paguron Jalak Banten, menggelar deklarasi yang mereka beri tajuk menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten.

Aksi digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat, 20 November 2020. Berbagai spanduk digelar dalam aksi yang hanya dihadiri puluhan orang tersebut. Salah satu yang mencolok, spanduk besar bertuliskan "Tolak Rizieq Shihab ke Banten, Bukan Habib, Bukan Keturunan Rasul". 

Aksi itu kemudian memancing kemarahan umat khususnya warga Banten, sehingga sebagian peserta aksi kemudian minta maaf dan mengaku hanya ikut-ikutan. 

Walaupun buktinya nyata, Ansor Provinsi Banten pun kemudian buru-buru menolak terlibat aksi menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten. 

"Bahwa ada tuduhan kejadian pembakaran dan penolakan Rizieq Syihab dilakukan oleh GP Ansor dan Banser didalangi Ketua PW GP Ansor Banten yaitu Ahmad Nuri adalah tidak benar," ujar Gofur, Rabu (25/11). 

Gofur mengklaim kader GP Ansor dan Banser yang hadir di Alun-alun Barat Kota Serang pekan lalu hanya melakukan deklarasi damai menolak segala provokasi dan perpecahan rakyat Indonesia. Bukan aksi menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten. 

"Bahwa kemudian ada kejadian pembakaran foto Rizieq Shihab dan penolakan terhadap Rizieq Shihab itu di luar kendali Banser dan tidak benar dilakukan oleh Banser," kelitnya. 

Bahwa pada jam kejadian aksi damai di Alun-alun Barat Serang, dia mengklaim Ketua PW GP Ansor tidak ada di tempat kejadian karena pada sore sampai malam hari Nuri membuka dan mengikuti acara PKL (Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan) GP Ansor di Kota Tangsel.

"Aksi pembakaran bukan dari kita kader Banser atau GP Ansor, karena provokatornya sudah ditangkap oleh yang berwajib," ujar Gofur. 

Umat Islam Banten kemudian melakukan aksi dengan Tema "Ummat Islam Banten Cinta Ulama dan Habaib" Pada Hari Rabu, 25 November 2020.

Aksi yang dilakukan Long March Setelah Ba'da Dzuhur dari Masjid Agung At-Tsauroh Serang Menuju Alun-alun Kota Serang Tersebut dihadiri Ribuan Peserta Aksi yang semuanya merupakan pecinta Imam Besar Habib Rizieq Shihab. 

Foto: Ribuan umat Islam Banten hadiri aksi mendukung Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Rabu (25/11/2020) 

Sumber: bantenraya.com dan lainnya