FPI Dan TNI Bantu Korban Angin Puting Beliung Di Telukjambe Barat Karawang

 



Rabu, 25 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hujan deras di sertai angin puting beliung menerjang pemukiman dan beberapa pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga pada hari Selasa pukul 16.00 wib di Kampung Baregbeg RT 05/03 desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten karawang, Jawa Barat. 

Akibat hujan Lebat dan angin yang kencang  mengakibatkan kurang lebih 43 rumah rusak ringan dan berat bagian dapur dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut 

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar ketua DPW FPI Karawang Ustadz Tomi Miftah Faried langsung menginstuksikan kepada DPC FPI terdekat dengan TKP untuk membantu, sehingga ba'da Sholat Maghrib Laskar FPI Telukjambe barat langsung di kerahkan. 

Mereka berjumlah 20 anggota dan dipimpin langsung oleh ketua DPC FPI Telukjambe Barat Ahmad Fatoni dengan peralatan sederhana berupa golok dan kapak, dan alhamdulillah dapat menyelesaikan beberapa pohon hingga pukul 23.00 WIB. 

Yang terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan di lokasi bencana angin puting beliung ini adalah DPC FPI Telukjambe Barat dan Macan LPI. Serta BPBD, Dinas Sosial, TNI Kabupaten Karawang. 

Adapun Kebutuhan korban saat ini:

1.Terpal, karena atap rumah nya pun ikut ambruk. 

2. Bahan bahan makanan atau logistik.

3. Selimut

4. Kasur.

5. Seperangkat alat mandi.

6. Bahan bahan bangunan.

Kebutuhan evakuasi

1. Sekop.

2. Pacul.

3. Pengki.

4. Kapak

5. Golok.

"Alhamdulillah kami sudah berada di lokasi musibah angin puting beliung ini dan seluruh Relawan FPI all out memberikan bantuan", ujar Ustadz Ahmad Fatoni.


















Klik video: