HILMI FPI Sudah Perbaiki 7 Rumah Korban Banjir Bandang Di Bantarsari Cilacap

 



Rabu, 25 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hujan deras yang terjadi di Jawa Tengah bagian barat selatan memicu banjir dan longsor di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kabupaten Cilacap. Di wilayah ini, sebanyak tujuh kecamatan terdampak banjir.

Ketujuh kecamatan tersebut meliputi, Kroya dan Sampang di Cilacap timur, serta Kecamatan Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Wanareja, dan Cimanggu di wilayah Cilacap barat.

“Ada sekitar 5.700 keluarga yang terdampak banjir,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy, Selasa (17/11/2020).

Para Relawan Front Pembela Islam (FPI) beserta HILMI Sayap Juangnya dengan sigap langsung turun ke lokasi bencana, mengevakuasi para korban dah membagikan bantuan seperti beras, sembako, makanan cepat saji, pakaian layak pakai dan sebagainya. 

Hari ini, Rabu (25/11/2020) Relawan HILMI FPI membantu warga yang rumahnya hancur terkena banjir bandang, dan sampai saat ini sudah 7 rumah yang dibantu untuk dibetulkan  tepatnya di Kedung Salam RT 01 RW 02 Cidondong Bantar Sari Cilacap. 

Saat ini Relawan masih membutuhkan bantuan berupa material untuk membantu rumah warga yang terkena banjir bandang .

Alhamdulillah Relawan HILMI FPI dari Jateng yang masih bertahan di lokasi banjir Dari DPW FPI Pemalang, Brebes, Wonosobo dan Cilacap hingga kini masih terus melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.