Kiprah HILMI FPI Di Bencana Banjir Dan Longsor Kabupaten Tasikmalaya


 

Kamis, 26 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari rabu tanggal 25-11-2020 hujan deras mengguyur kecamatan ciawi kabupaten Tasikmalaya sekitar jam 16:05 yang mengakibatkan beberapa perkampungan terendam air hujan yang turun begitu deras nya dan ada juga di beberapa titik yang mengalami tanah longsor.

Menindak lanjuti laporan dari pengurus DPC Ciawi, DPW HILMI FPI kota Tasikmalaya pagi hari nya langsung terjun kelapangan mengecek dan langsung turun membantu warga masyarakat yang rumah nya terendam air banjir dan lumpur. Hari pertama team DPW HIlMI FPI kota Tasikmalaya bersama laksana (laskar siaga bencana) MAWIL DPW FPI kabupaten Tasikmalaya membersihkan bangunan sekolah SMP negeri 1 Ciawi yang terendam air dan lumpur.

Rencana kedepan HIlMI fokus membantu membersihkan rumah warga yang rumahnya terendam air dan membuka jalan yang masih tertutup longsor di kp mandala desa margasari kec Ciawi.

Kebutuhan warga yang terkena banjir berupa peralatan rumah, peralatan alat kebersihan dan bantuan sembako dan pakaian. Sementara kerusakan rumah akibat banjir dan longsor ini satu rumah rusak parah, sementara puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir di ciawi kabupaten Tasikmalaya. DPW HILMI FPI kota Tasikmalaya menerjunkan sekitar 20 relawan dari MAWIL dan laskar DPC FPI kec ciawi.

Kordinator bendahara DPW HILMI FPI kota Tasikmalaya (M Rahman) dan kordinator lapangan dipimpin wali laskar DPW FPI kabupaten Tasikmalaya (ustad Irpan).

Sumber: HILMI - FPI