Polisi: Hasil Test Warga Petamburan Bagus, Non-Reaktif, Warga: FPI Rutin Semprot Disinfektan Disini

 



Senin, 23 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapid test massal untuk warga Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan rapid test massal yang digelar di SD Negeri 01 Petamburan itu dimulai sejak Minggu (22/11/2020) kemarin dan  berlangsung sampai Selasa besok.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Margiyono menyebutkan, selama dua hari tes tersebut diikuti 169 warga. Hasilnya, seluruh warga yang mengikuti tes dinyatakan non-reaktif.

"Hasilnya bagus semua, tidak ada yang reaktif," kata Margiyono kepada kompas.com, Senin.

Margiyono mengemukakan, hari Minggu kemarin atau hari pertama, ada 89 warga yang mengikuti rapid test gratis tersebut. Sementara pada hari ini, tes diikuti 80 warga.

"Tadi tes selesai pukul 13.00 WIB," ujar dia.

Jauhnya penyakit Covid-19 dari warga Petamburan sesungguhnya tidaklah aneh, karena Front Pembela Islam (FPI) memang rutin melakukan penyemprotan disinfektan di MS FPI Petamburan dan sekitarnya. 

Antara lain penyemprotan oleh Madar LPI DKI pada hari Sabtu 21 Maret 2020 yang melakukan penyemprotan disinfektan di Rumah-rumah Warga yang berlokasi di Sepanjang Petamburan termasuk Markaz Syariah Petamburan serta kediaman Habib Rizieq Shihab. 

Lalu hari Jum'at, 10 April 2020 giliran Laskar MABES LPI yang melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang sama. Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 14.00 Wib ini dipimpin langsung oleh Panglima LPI Ustadz Maman Suryadi dan Jajaran Pengurus Mabes LPI.

Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, para Relawan FPI di berbagai wilayah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah (Masjid, Gereja dan lainnya), fasilitas umum, serta rumah-rumah warga dan sebagainya. Penyemprotan itu telah mencapai seribu titik termasuk di Petamburan. 

Foto: Penyemprotan disinfektan oleh FPI di kediaman Habib Rizieq dan sekitarnya, Jum'at, 10 April 2020.

Sumber: kompas.com dan lainnya