Pujian Hotman Paris Terhadap Anies: Tetaplah Dekat dengan Masyarakat

 



Selasa, 24 November 2020

Faktakini.net

Pujian Hotman Paris Terhadap Anies: Tetaplah Dekat dengan Masyarakat

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi komentar terkait kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan.

Nama Anies Baswedan masih menjadi pembicaraan di dunia maya dan kemarin pun menjadi trending topic di twitter.  

Melalui sebuah akun youtube Geisz Chalifah, Hotman Paris Hutapea berbicara terkait sosok dan kinerja orang nomor satu di DKI ini. 

Dalam pandangan Hotman, Anies kini telah banyak berubah, meski di masyarakat masih ada pro dan kontra.

Hotman tidak menjelaskan lebih detail pro dan kontra dimaksud, hanya saja, saran Hotman Paris kepada Anies agar terus mendekat ke masyarakat, terutama masuk ke kantong-kantong ke daerah yang pada Pilkada 2017 tidak memilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.   

Atau dengan kata lain, Anies disarankan masuk atau berkomunikasi ke tempat atau sarang lawan politik yang sebelumnya tidak memilih dia.

"Saya melihat belakangan ini Pak Anies lebih baik, lebih mendekat ke masyarakat, itu yang saya lihat," ujarnya.

Hotman Paris mengakui bahwa sempat ada pro dan kontra ketika Anies terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tetapi hal itu sebagai sebuah kewajaran karena terkait pergantian pemimpin.

Untuk meredam hal itu, Hotman Paris menyarankan agar Anies lebih banyak mendekat kelompok-kelompok yang sebelumnya tidak mendukung dirinya.

"Saran saya Pak anies lebih dekat, turun lagi ke daerah, ke kantong-kantong yang dulu tidak memilih dia," kata Hotman seperti dikutip dari Wartalive.com, Selasa (24/11/2020).

Menurut Hotman, dalam banyak kasus, ketidakpahaman atau  misunderstading terjadi karena tidak tahu kondisi yang sesungguhnya. 

"Mungkin kalau sudah tahu, saya selalu bertemu (Anies), it's oke, tidak ada masalah. Bahkan kemarin waktu Hari Pahlawan dia kirim whatsapp saya. Selamat Hari Pahlawan," ujar Hotman.

Anies mengucapkan selamat Hari Pahlawan kepada Hotman karena kakeknya adalah panglima perang raja Batak, Sisingamaraja, yang juga pahlawan nasional.

"Kakek saya ditembak Belanda. Ikut pahlawan Sisingamangaraja. Kakek saya kepala bagian perang. Dia (Anies) tahu,” imbuhnya.

“Jadi secara personal Pak Anies bagus," pungkas Hotman.

Muhammad Sadli, Netizen.