Tak Masalahkan Kerusakan Kecil Fasilitas Bandara, AP 2: Bukan Anarkis! Tapi Karena Penjemput HRS Sangat Banyak

 



Rabu, 11 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Alhamdulillah, kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab bersama rombongan, yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada hari Selasa (10/11/2020) berlangsung lancar dan disambut oleh 3 juta lebih warga masyarakat. 

Kemudian Habib Rizieq langsung menuju ke kediaman beliau di Petamburan, dan di sepanjang jalan iring-iringan disambut meriah oleh warga masyarakat. 

Namun akibat sangat membludaknya massa, ada kerusakan kecil di fasilitas area Bandara Soetta, yang alhamdulillah kini sudah selesai diperbaiki semua. Namun tak urung para buzzer coba memblow-up kerusakan itu demi untuk mendiskreditkan warga masyarakat yang menjemput Habib Rizieq Shihab. 

Tetapi VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano tidak mempersoalkan kerusakan kecil fasilitas umum di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten usai ramai massa penjemput Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, pada Selasa (10/11/2020) pagi itu. 

Yado mengatakan kerusakan itu diakibatkan membludaknya penjemput imam besar Habib Rizieq Shihab yang sulit dihindari. Ia menegaskan hal itu bukan sebagai pengrusakan dan tindakan anarkis.

"Bukan sengaja pengrusakan, karena kan memang padat sekali dan banyak yg melewati tanaman. Ini bukan kejadian anarkis. Memang padatnya orang ya mereka kan melangkah aja dan mereka mengikuti jalannya Habib Rizieq Shihab keluar dari terminal," kata Yado saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Dia juga menyebut antisipasi pengamanan dari petugas AP II bersama TNI-Polri juga sudah maksimal, namun antusias simpatisan Habib Rizieq jumlahnya lebih banyak.

"Itu kejadian pagi sudah kondusif sudah dikawal juga oleh Polri TNI jadi gak ada anarkis. Tapi karena memang antusias masyarakat melihat Habib Rizieq keluar bandara jadi banyak yang berdiri, patah," sambungnya.

Meski begitu, dia belum menyebut angka kerugian materiil akibat peristiwa ini, pihaknya langsung memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak.

"Langsung diperbaiki. Saat ini juga sudah direplace dengan yang baru," ucap Yado.

Kerusakan kecil yang mudah dan telah diperbaiki itu terjadi setelah arak-arakan Habib Rizieq keluar dari bandara, bangku-bangku calon penumpang dan tenda-tenda booth yang biasa berdiri di Terminal 3 tampak sudah rusak saking membludaknya massa penjemput Habib Rizieq. 

Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.38 WIB pada Selasa (10/11/2020). Pesawat tipe Boeing-777-368 (ER) ini sudah menempuh perjalanan selama sembilan jam sejak berangkat kemarin pukul 19.30 WIB.

"Sekali lagi kami laporkan, telah mendarat pesawat Saudi Airlines SV816 yang membawa imam besar kita Muhammad Rizieq Shihab yang kita tunggu-tunggu," kata FPI disiarkan Front TV.

Jasa Marga melaporkan bahwa kepadatan sudah terjadi sejak pukul 03.00 WIB dan mengakibatkan kemacetan hingga 7 Km.

Foto: VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano

Sumber: suara.com dan lainnya