(Video) HRS Diistimewakan Saudi! Bayan Safar Dihapus, Visa Diperpanjang Dan Bebas Pulang Ke Indonesia




Jum'at, 6 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Masya Allah.. Sungguh besar pertolongan Allah kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab, dimanapun beliau berada termasuk di Saudi Arabia. 

Ulama besar kecintaan umat Islam ini diberi perlakuan khusus dan diistimewakan oleh Kerajaan Saudi Arabia, karena kepulangannya ke tanah air akan dilakukan tanpa Bayan Safar atau izin keluar (exit permit). Hal itu seiring dengan dibatalkannya permohonan Bayan Safar pada Selasa, 3 November 2020.

Dengan kondisi itu, Habib Rizieq pun memastikan kepulangannya ke Tanah Air tidak melalui jalur izin keluar tetapi dipermudah oleh Saudi beliau bebas langsung pulang tanpa exit permit. 

Habib Rizieq bisa meninggalkan Arab Saudi dengan mudah lewat perpanjangan visa yang diberikan oleh pemerintah Saudi, padahal visa Habib Rizieq sebelumnya sudah bertahun-tahun mati. Masya Allah... 

Padahal, Habib Rizieq sebelumnya mengaku sempat khawatir setelah adanya pembatalan izin keluar.

Setelah mendapat penjelasan dari otoritas Saudi, Habib Rizieq pun bersyukur karena pembatalan bayan safar miliknya itu dilakukan demi kebaikannya sendiri. Itu justru dilakukan oleh Saudi untuk mempermudah dirinya pulang ke Indonesia. Imigrasi Saudi langsung memberi keistimewaan kepad Habib Rizieq dengan memberikan opsi lain, yakni memperpanjang visa Habib Rizieq yang telah mati 2 tahun 5 bulan.

"Nah, ini satu anugerah dari Allah SWT yang luar biasa dan saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah mengambil satu kebijakan yang luar biasa," Ujar Habib Rizieq dalam jumpa pers Rabu 4 November 2020 yang baru diunggah Front Tv pada Kamis 5 November 2020.

Di Arab Saudi, Habib Rizieq pun sudah bersiap pulang dan berpamitan dengan orang-orang yang ada di Arab Saudi, termasuk dengan WN Indonesia. Beliau juga berpamitan dengan Abuya Sayid Ahmad Al-Maliki dan para Ulama Mekkah. 

Sumber: pikiran-rakyat.com dan lainnya