6 Laskar FPI Tewas Ditembak, FPUIB Banten Menuntut Dibentuk Tim Pencari Fakta

 




*PERNYATAAN SIKAP

FORUM PERSAUDARAAN UMMAT ISLAM BANTEN (FPUIB)*

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah (bahwa mereka itu) mati, karena (sebenarnya) mereka itu hidup tetapi engkau tidak menyadarinya” (QS, Al Baqarah-154)

Segala puji hanyalah milik Allah Rabb semesta alam, tiada iIlah kecuali Allah. Hanya kepada-Nya kami memohon pertolongan dan perlindungan. Sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, keluarganya, sahabat-sahabatnya dan orang-orang yang senantiasa mengikuti jejak dan langkahnya sampai hari kiamat kelak.

Sehubungan dengan telah terjadinya tragedi pembantaian dan pembunuhan terhadap 6 anggota Laskar FPI di Kawasan Tol Cikampek Pada tanggal 07 Desember 2020 dini hari, Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Kami ikut berbelasungkawa dan duka yang dalam kepada keluarga korban yang syahid dan keluarga besar Front Pembela Islam (FPI), semoga Almarhum diterima kesyahidannya di hadapan Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin.

2. Kami Mengecam dan mengutuk pelaku dan aktor intelektual aksi brutal pembantaian dan pembunuhan terhadap 6 anggota laskar FPI yang sedang mengawal ulama dan Habaib serta Fitnah keji dan berita bohong yang ditujukan kepada korban dan institusi FPI.

3. Kami meminta kepada Komnas HAM dan DPR RI untuk segera mengusut tuntas peristiwa tersebut yang mencederai proses penegakan hukum dan telah melanggar Hak Asasi Manusia dengan membentuk Tim pencari fakta.

4. Kami mendesak kepada Presiden Republik Indonesia untuk segera mengambil langkah yang tegas dan cepat kepada pelaku, pejabat dan institusi yang terlibat dalam aksi pembantaian dan pembunuhan tersebut dengan memberi sanksi yang tegas dan adil.

5. Meminta kepada umat Islam khususnya di Banten untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh pihak manapun dengan tetap berdoa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT serta sabar menunggu komando dan arahan IB HRS.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk menjadi perhatian. Semoga Allah SWT melindungi kaum muslimin dari kejahatan dan makar musuh-musuhnya Aamin Ya Robbal Alamin.

Serang, 08 Desember 2020

Forum Persaudaraan Ummat Islam Banten (FPUIB)

Posting Komentar untuk "6 Laskar FPI Tewas Ditembak, FPUIB Banten Menuntut Dibentuk Tim Pencari Fakta"