Aksi Di DPRD, Umat Islam Kab Bekasi Desak Usut Pembunuhan Laskar FPI, Bebaskan IB HRS

 



Rabu, 16 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gelombang aksi protes umat Islam atas pembunuhan Laskar FPI dan penahanan terhadap Imam Besar Habib Rizieq Shihab, terus meluas. 

Hari ini, Rabu (16/12/2020), Aliansi Masyarakat Islam di Kabupaten Bekasi mendesak aparat hukum dan anggota legislatif untuk segera membebaskan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Massa juga menuntut pengusutan tuntas pembunuhan 6 Laskar FPI.

Untaian sholawat dan takbir berkumandang dalam aksi yang menjaga protokol kesehatan di tengah wabah virus COVID-19 alias Corona yang berasal dari Wuhan Cina itu. 

Peserta aksi juta ramai-ramai mengangkat tangan dan mengacungkan jempol mengikuti gesture Habib Rizieq saat diborgol penguasa di Polda Metro Jaya, sebagai bentuk dukungan pada Habib Rizieq dan umat akan tetap istiqomah berjuang di dalam menegakkan kebenaran.

"Hari ini di depan gedung DPRD ada 1000 peserta. Dan ini serentak di masing - masing polsek kita gelar aksi serupa. Karena di polres kita gak bisa aksi disana karena ditutup," jelas Anggota PA 212 Ustadz Feri Muzaki kepada Dakta, Rabu (16/12).

Menurutnya, massa aksi akan tetap bertahan sampai ada perwakilan diterima anggota DPRD Kabupaten Bekasi. 

"Kita sudah koordinasi dengan Wakil Ketua DPRD M. Nuh. Tapi sampai saat ini belum ada yang diterima dewan," ujar Ustadz Feri.

Massa aksi mendesak agar segera dibentuk tim independen dalam penyelesaian kasus HRS yang menjadi tersangka oleh polisi.

"Melalui anggota DPRD Kab. Bekasi kita dorong agar anggota legislatif di Senayan segera membentuk tim independen agar kasus ini terlihat jelas," papar Feri.

Hingga saat ini kondisi aksi tersebut cukup damai dan sejumlah petugas keamanan menjaga ketertiban tersebut.

Sumber: dakta.com dan lainnya






Klik video: