ALMUMTAZ Gelar Sholat Ghaib Dan Menuntut Usut Tuntas Penembakan 6 Laskar FPI

 



Sabtu, 12 Desember 2020

Faktakini.net

UMAT ISLAM  TASIKMALAYA MENGGELAR SHOLAT GHOIB DAN DO'A BERSAMA UNTUK PARA SYUHADA PENGAWAL HABIB RIZIK SIHAB

Tasikmalaya Kota,_Media  Juang_Jum'at 11 Desember 2020, Bertempat di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Umat Islam menggelar sholat Ghoib dan do'a bersama sekaligus pernyataan sikap atas penembakan yang mengakibatkan gugurnya 6 pengawal Habib Rizik Sihab pada hari Senin 7 Desember 2020 pukul 00.30 di KM 50 Tol Karawang.

Ratusan umat Islam memenuhi mesjid yang berasal dari berbagai Ormas, pesantren, majlis Dzikir dan Sholawat, Majelis Ta'lim dan organisasi lainnya.

Kegiatan ini terlaksana atas inisiasi dari Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya ( ALMUMTAZ )

Setelah dilaksanakan sholat Ghoib, acara dilanjutkan  dengan Muhasabah, dzikir dan do'a yang dipandu oleh KH TB Miftah Fauzi dan KH Asep Jajat.

Dalam sambutannya, Ust Hilmi Ketua ALMUMTAZ menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan kepada para mujahid yang telah gugur dalam menunaikan tugasnya mengawal ulama, sekaligus mensuport para aktivis untuk tetap semangat berjuang, tuturnya.

Sementara itu, Penasihat ALMUMTAZ KH Aminudin Busthomi.M.Ag   mendesak untuk segera dibentuk Team Pencari Fakta yang independen yang bertugas mengungkap fakta yang terjadi sesungguhnya di lapangan, sehingga pemberitaan tidak simpang siur seperti yang beredar saat ini muncul berbagai versi yang berbeda, tegas kiyai  yang juga menjabat Sekretaris Umum MUI Kota Tasikmalaya.

Melalui Voice Note yang diperdengarkan kepada jamaah, Habib Zaki bin Ali Alaydrus Ketua Tanfidzi DPD FPI Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada gabungan ormas Islam dan kaum muslimin Tasikmalaya yang telah turut serta mendo'akan para syuhada, semoga pengorbanan para syuhada menjadi motivasi bagi para mujahid untuk tetap Istikomah dalam berjuang dibawah komando ulama, tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, KH Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I.,M.Pd Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya menegaskan bahwa gugurnya 6 pengawal Habib Rizik Sihab tidak akan pernah menyurutkan  semangat para laskar dalam perjuangan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, tegasnya berapi api di hadapan ratusan jamaah.

Setelah pembacaan do'a oleh KH Nurul Mubin pimpinan Pondok Pesantren Annajiyah, acara dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap yang dipimpin KH Aminudin serta diucap ulang oleh jamaah.

Pernyataan sikap tersebut berisi 7 point di antaranya tentang ucapan bela sungkawa, kecaman terhadap penembakan para mujahid, desakan pembentukan Team Pencari Fakta yg independen dan tuntutan pengusutan para pelaku penembakan secara adil dan transparan.

Dari awal sampai ahir, acara berlangsung dengan khusu dan khidmat serta penuh semangat perjuangan (y-y)

_بـــــــــــسم اللّٰه الرّحمن الرّحيـــــــــم_*

*PERNYATAAN SIKAP*
*ALMUMTAZ*

*Tentang*

*Penembakan dan Pembunuhan terhadap 6 Laskar Khusus pengawal Ulama Habib Muhammad Rizieq Shihab.*

Menyikapi peristiwa penembakan yang mengakibatkan terbunuhnya 6 orang warga negara Indonesia yang merupakan laskar pengawal Ulama Habib Muhammad Rizieq Shihab pada senin 07 Desember 2020 pukul 00:30 di KM 50 Tol Karawang, Maka dengan ini Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya menyatakan sikap berikut  :

1. Menyampaikan takziyah dan bela sungkawa kepada keluarga korban, semoga Alloh SWT menerima para korban sebagai syuhada dan ditempatkan di syurga firdaus. Sekaligus mengajak seluruh kaum muslimin untuk berempati sebagai kewajiban muslim terhadap muslim lainnya.

2. Segala bentuk tindakan dan upaya menghilangkan nyawa orang lain yang tidak dibenarkan oleh syariat merupakan kedzaliman dan teror yang bertentangan dengan nilai nilai agama dan Pancasila, maka kami mengutuk dan mengecam keras tindakan pembunuhan tersebut.

3. Menuntut pihak berwenang untuk segera mengusut tuntas para pelakunya.

4. Meminta kepada pemerintah untuk membentuk tim investigasi atau pencari fakta yang independen, terpercaya, terintegrasi dan bebas dari segala bentuk tekanan dan intervensi untuk mempelajari dan mengungkap kasus ini secara jelas dan transparan, demi terwujudnya rasa keadilan dan tegaknya hukum secara baik dan benar.

5. Meminta kepada aparat penegak hukum dalam setiap tindakannya untuk mengedepankan sikap  profesional dan menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan keadilan sesuai amanah undang undang.

6. Mengajak seluruh elemen ummat Islam untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi atas segala informasi yang beredar dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersikap selektif dalam menerima berita yang tersebar di media mainstream baik media sosial, cetak atau media elektronik.

7. Mengajak seluruh ummat Islam, khususnya para ulama, tokoh ormas, para juru dakwah dan aktifis Islam untuk senantiasa bersatu padu mengokohkan ukhuwah, bekerjasama dalam menjalankan kewajiban Dakwah, Amar Maruf Nahyi Munkar, mengedepankan Akhlaqul Karimah berdasarkan panduan Al Qur'an dan Sunnah dan senantiasa patuh pada komando ulama.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan.

Tasikmalaya 26 Rabiul Akhir 1442 H

*ALMUMTAZ*
Aliansi Aktivis dan
Masyarakat Muslim
Tasikmalaya.



Posting Komentar untuk "ALMUMTAZ Gelar Sholat Ghaib Dan Menuntut Usut Tuntas Penembakan 6 Laskar FPI "