Datangi Mapolres, Ribuan Umat Islam Purwakarta Menuntut Usut Penembakan Laskar Dan Bebaskan IB HRS

 





Jum'at, 18 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gelombang aksi protes umat Islam dan warga masyarakat atas penembakan 6 Laskar FPI dan penahanan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, terus meluas di berbagai daerah. 

Hari ini, Jum'at (18/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB, DPW FPI Purwakarta bersama ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kabupaten Purwakarta melakukan aksi damai ke Mapolres Purwakarta untuk menyatakan sikap. 

Beberapa poin pernyataan sikap mereka antara lain:

Usut tuntas penembakan 6 laskar FPI, bebaskan Imam besar Habib Rizieq Shihab tanpa syarat, stop kriminalisasi Ulama, stop diskriminasi hukum dan kembalikan fungsi polisi yang tugasnya melayani dan mengayomi masyarakat.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar aman dan damai. Awalnya banyak dari aparat menyatakan kekhawatirannya akan adanya provokator, tapi setelah diyakinkan kalau acara ini aksi damai sebagai dukungan moril untuk Imam Besar, maka aparat dengan lapang dada menerima perwakilan untuk berdialog serta menyampaikan pernyataan sikap", ujar Ketua DPW FPI Purwakarta Habib Usman Alhabsyi. 

Kapolres dan Dandim 0619 yang langsung menerima delegasi massa aksi. 

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana menyampaikan banyak terima kasih kepada umat Islam Purwakarta karena dapat menjaga keamanan, ketertiban serta kondusif sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. 

Kemudian Kapolres mengatakan akan meneruskan dan menyampaikan pernyataan sikap ini ke Polda Metro Jaya, para jamaah yang hadir pun langsung memberikan tepuk tangan atas pernyataan Kapolres tersebut. 

Sebelumnya ketika perwakilan delegasi sedang berdialog, Aliansi umat islam Purwakarta melakukan orasi dan istighosah doa bersama untuk keselamatan Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan mendoakan para syuhada.