Demo Di Mapolda, Umat Islam Jambi Kutuk Pembunuhan Laskar FPI Dan Desak Bebaskan HRS

 




Rabu, 16 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gelombang aksi protes umat Islam atas pembunuhan Laskar FPI dan penahanan terhadap Imam Besar Habib Rizieq Shihab, terus meluas.

Umat Islam Jambi  yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia Provinsi Jambi dan FPI demo di depan Mapolda Jambi kawasan Thehok, Kota Jambi, Rabu (16/12/202).

Demo tersebut untuk memprotes penahanan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Massa juga mengutuk insiden penembakan enam Laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Karawang. 

Massa menggelar demo dengan menutup jalur salah satu jalan. Akibatnya, kemacetan tidak dapat dihindarkan.

Dalam orasinya, koordinator aksi Habib Syehan bin Zein Al Habsyi mengatakan keprihatinannya dan mengecam penahanan terhadap Habib Muhammad Rizieq Syihab oleh pihak Polda Metro Jaya.

Dia menilai, penahanan tersebut sebagai bentuk kezaliman yang bertentangan dengan hukum dan keadilan.

"Kami juga menuntut aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Metro Jaya agar segera membebaskan Habib Muhammad Rizieq Shihab. Atau setidaknya memberikan penangguhan penahanan demi terpenuhinya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya, Rabu (16/12/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli yang langsung menemui massa mencoba menenangkan mereka dan meminta agar menghindari kerumunan.

Menurut Kapolda, dalam situasi pandemi Covid-19 sebaiknya menghindari adanya kerumunan massa.

"Tidak ada kata negoisasi bila bertentangan dengan Pancasila," katanya.

Sumber: inews.id










Klik video: