Fadli Zon: Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Usut Penembakan 6 Anggota FPI

 




Kamis, 10 Desember 2020

Faktakini.net

*Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Usut Penembakan 6 Anggota FPI.* 

Saksikan di Youtube: Fadli Zon Official

https://youtu.be/dOcthNyuuGs 

Setiap tanggal 10 Desember 2020, kita memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia. Peringatan hari HAM hari ini kita rayakan dengan wajah muram. Penembakan yang menewaskan 6 (enam) orang warga sipil anggota Front Pembela Islam (FPI) oleh aparat kepolisian di Karawang, Senin, 7 Desember 2020 kemarin. Ini menjadi penanda buruknya penegakkan HAM di Indonesia. 

Tanpa proses yudisial, dengan berbagai dalih lemah yang terus berubah dan tak sinkron satu sama lain, aparat penegak hukum telah menghilangkan 6 nyawa anak-anak muda. Dari enam orang korban tadi, diketahui hanya satu orang yang berusia di atas 30 tahun, sementara sisanya berusia di bawah 25 tahun. Mereka masih sangat belia, calon generasi penerus bangsa ini. 

Merespon peristiwa tersebut, Presiden seharusnya segera membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) terdiri dari berbagai elemen bangsa, seperti Komnas HAM, aktivis HAM, perwakilan ulama, akademisi, wartawan dan pihak-pihak lain. Insiden semacam itu harus direspon segera oleh pemerintah, karena jika dibiarkan bisa mengeskalasi kemarahan publik. 

Peristiwa tersebut, sekali lagi, telah membuat peringatan Hari HAM Sedunia tahun ini harus kita rayakan dengan penuh duka dan rasa malu.

Fadli Zon on Social Media

Official site: www.fadlizon.com 

Instagram: https://www.instagram.com/fadlizon

Twitter : https://twitter.com/fadlizon

Youtube : https://www.youtube.com/c/fadlizonofficial

Posting Komentar untuk "Fadli Zon: Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Usut Penembakan 6 Anggota FPI"