Gallery Foto FPI Bantu Korban Bencana Di Indonesia Dan Luar Negeri (Edisi Foto Lama)

 





Kamis, 31 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Disaat bencana alam tiba, disitulah kita bisa melihat kelompok mana yang sigap terjun di lokasi bencana untuk memberikan bantuan. Front Pembela Islam (FPI) sejak awal berdirinya selalu menjadi merupakan Ormas terdepan di dalam membantu warga masyarakat dan para korban bencana, bersama elemen masyarakat yang peduli lainnya. 

Antara lain para Relawan FPI mengevakuasi puluhan ribu jenazah saat Tsunami Aceh tahun 2004 - 2005, juga turun membantu saat terjadi musibah tanggul jebol Situ Gintung, letusan Gunung Merapi, Gunung Sinabung, longsor di Cililin Bandung, longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, banjir besar di Jakarta dan banyak tempat lain, juga membantu Muslim Rohingya secara langsung di Myanmar, membantu rakyat Palestina secara langsung di Gaza dan lain-lain.

FPI juga telah menyadarkan ribuan orang Ahmadiyah kembali kedalam Islam, FPI membantu masyarakat Mesuji Lampung yang didzollimi penguasa dan pengusaha, FPI memerangi aliran sesat, FPI menolong korban gempa bumi di Poso, korban gempa bumi di Lombok NTB, korban letusan Gunung Agung di Bali, memerangi komunisme, dan sebagainya. 

Sangat banyak alhamdulillah, namun jarang diberitakan oleh Media-Media nasional sehingga banyak yang tidak tau. Namun Kegiatan mulia FPI akhirnya tetap diketahui juga oleh media-media internasional seperti The Washington Post, Associated Press, Christian Science dan lainnya dan mereka semua telah mengakui dan mengumumkan bahwa FPI adalah Ormas terdepan yang membantu korban bencana alam di Indonesia. 

Berikut ini gallery foto lama kegiatan sosial kemanusiaan FPI.