Habib Rizieq Ditahan Di Polda, Umat Islam Makin Kagumi Keikhlasan Beliau

 



Ahad, 13 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Walaupun kasusnya terkait acara kerumunan Maulid Nabi Muhammad SAW terkesan dipaksakan, Imam Besar Habib Rizieq Shihab hari Sabtu (12/12/2020) tetap mendatangi Mapolda Metro Jaya. 

Tindakan Habib Rizieq mendatangi Mapolda Metro Jaya ini membuktikan beliau taat hukum, dan berbagai tudingan miring terhadapnya selama ini hanya fitnah belaka.

Mengenai akhirnya beliau ditahan, hal ini juga bukan sesuatu yang baru buat Habib Rizieq. Beliau mengikuti jejak Presiden pertama RI Soekarno dan presiden kedua Soeharto yang juga pernah dipenjara saat dalam masa perjuangan. 

Polda Metro Jaya akhirnya menahan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Polisi menahan Habib Rizieq, setelah mereka memeriksa dzurriyah Rasulullah SAW ini selama kurang lebih 13 jam.

Habib Rizieq keluar dari pemeriksaan sekitar pukul 00.23 WIB. Dia terlihat memakai rompi tahanan dan diborgol. Beliau dengan gagah tetap tersenyum, bahkan mengacungkan jari jempol, masya Allah.. 

Sebelumnya, Habib Rizieq telah datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Ia datang sehari setelah polisi menetapkan statusnya sebagai tersangka pada Jumat kemarin.

Habib Rizieq datang bersama dengan Jubir FPI, Haji Munarman, dan para kuasa hukumnya. Selama pemeriksaan, para kuasa hukum ini juga mendampingi Habib Rizieq.

Sementara itu, Polisi juga telah melakukan test swab antigen terhadap Rizieq. Hasil pemeriksaan negatif.

Habib Rizieq selama ini dikenal telah sangat sukses menjadikan FPI Ormas terdepan dalam membantu korban bencana di Indonesia. Padahal FPI berbeda dengan Ormas-ormas lainnya yang setiap tahun rutin menerima dana bantuan dari pemerintah, sementara FPI tidak pernah mengambil dana bantuan pemerintah, namun subhanallah... FPI tetap bisa menjadi Ormas terdepan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia. 

Kiprah FPI sebagai Ormas terdepan dalam membantu korban bencana alam juga telah diakui dan diumumkan oleh media-media internasional seperti Associated Press, Washington Post, Christian Science dan lainnya. 

Antara lain wartawan Stephen Wright menulis dedikasi FPI tersebut dalam artikel berjudul "When Disaster Hits, Indonesia’s Islamists are First to Help" yang diunggah di The Washington Post yang diunggah pada 11 Juni 2019 lalu.  

Para Relawan FPI mengevakuasi puluhan ribu jenazah saat Tsunami Aceh tahun 2004 - 2005, juga turun membantu saat terjadi musibah tanggul jebol Situ Gintung, letusan Gunung Merapi, Gunung Sinabung, longsor di Cililin Bandung, longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, banjir besar di Jakarta dan banyak tempat lain, juga membantu Muslim Rohingya secara langsung di Myanmar, membantu rakyat Palestina secara langsung di Gaza dan lain-lain.

FPI juga telah menyadarkan ribuan orang Ahmadiyah kembali kedalam Islam, FPI membantu masyarakat Mesuji Lampung yang didzollimi penguasa dan pengusaha, FPI memerangi aliran sesat, FPI menolong korban gempa bumi di Poso, korban gempa bumi di Lombok NTB, korban letusan Gunung Agung di Bali, memerangi komunisme, FPI memberikan bantuan ke Palestina, dan sebagainya. Sangat panjang daftarnya dan tidak mungkin mampu kita sebutkan semua satu per satu. 

Foto: Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sumber: kumparan.com dan lainnya

Posting Komentar untuk "Habib Rizieq Ditahan Di Polda, Umat Islam Makin Kagumi Keikhlasan Beliau "