Habib Rizieq Sigap Jawab Pertanyaan Penyidik Polda Metro Jaya

 




Sabtu, 12 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Habib Rizieq Shihab saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat. Kedatangan Dzurriyah Rasulullah SAW ini membuktikan bahwa ia taat hukum.

Menurut info terakhir, Habib Rizieq yang didampingi pengacara nya, Ustadz Munarman SH dan Aziz Yanuar SH sigap menjawab berbagai pertanyaan Penyidik. 

Dari foto yang beredar, terlihat penyidik menerapkan protokol kesehatan. Jarak duduk Habib Rizieq dengan penyidik tetap berjarak walaupun posisi duduknya berhadap-hadapan.

Ada sembilan orang yang berada di ruangan itu semuanya menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker. Terhadap Habib Rizieq juga disediakan air minum kemasan dalam botol ketika menjalani pemeriksaan.

Ustadz Munarman SH mengumumkan bahwa hasil test antigen Habib Rizieq alhamdulillah negatif COVID-19 alias Corona virus dari Wuhan, Cina itu. 

Hingga saat ini pemeriksaan terhadap Dzurriyah Rasulullah SAW alias keturunan Nabi Muhammad SAW itu masih berlangsung. Penyidik saat ini masih menggali keterangan Habib Rizieq terkait acara yang menimbulkan kerumunan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Meski Habib Rizieq diperiksa sebagai tersangka, Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi tetap memfasilitasi setiap hak Habib. Yusri mengatakan pemeriksaan sempat dijeda pada pukul 12.00 WIB tadi karena Habib Rizieq melaksanakan sholat Zuhur.

"Pemeriksaan masih berlangsung, haknya sebagai tersangka intinya sudah kita berikan, shalat Zuhur sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan-minuman juga sudah disiapkan," ujar Yusri saat dimintai konfirmasi, Sabtu (12/12/2020).

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada pagi ini. Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Parwiro, juga memastikan kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersangka.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah," ujar Habib Rizieq Shihab melalui kanal YouTube Front TV seperti dilihat detikcom, Sabtu (12/12).

Sebagaimana diketahui, berbeda dengan kerumunan Gibran putra Jokowi saat pendaftaran Pilkada, kerumunan Olly Dondokambey kader PDIP di Sulawesi Utara, acara Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan dan banyak kerumunan lainnya yang aman-aman saja,  kerumunan yang melibatkan Habib Rizieq memang berbuntut panjang. 

Foto: Habib Rizieq saat diperiksa, Sabtu (12/12/2020). 

Sumber: detik.com

Posting Komentar untuk "Habib Rizieq Sigap Jawab Pertanyaan Penyidik Polda Metro Jaya"