HILMI FPI Kota Makassar Evakuasi Korban Banjir Di Antang, Manggala dan Rappocini

 




Ahad, 20 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - DPW FPI Kota Makassar dan sayap juangnya selama ini selalu aktif dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dan para korban bencana. 

Hujan yang turun di kota Makassar dalam beberapa hari ini dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang mengakibatkan banjir di beberapa titik diantaranya kawasan Antang, Manggala dan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Team Relawan DPD dan DPW HILMI-FPI yang di Komandoi langsung oleh Habib Muhammad selaku ketua DPD HILMI segera menurunkan relawannya sejak tadi malam (Sabtu, 19/12/2020) pukul 20.00 Wita untuk membantu mengevakuasi penduduk yang rumahnya kebanjiran, bahkan ketinggian banjir ada yang sampai sebatas leher orang dewasa. 

Relawan bertahan berjaga-jaga di Lokasi banjir hingga pukul 02.30 Wita dini hari untuk megantisipasi hujan susulan.  

Banjir yang terjadi di kota Makassar biasanya  dikarenakan curah hujan yang terus menerus terjadi dengan durasi yang lama kemudian membuat tampungan air seperti sungai, danau maupun laut bahkan Bendungan meluap sampai kerumah2 warga.  

Selain itu dikaitkan juga dengan kebiasaan masyarakat yang sering membuang sampah disembarang tempat yang mengakibatkan tersumbatnya aliran air menuju tampungan air yang kemudian menimbulkan genangan banjir. 

Bencana banjir seringkali terjadi di kota-kota besar tidak terkecuali di Kota Makassar yang juga merupakan daerah Kota Metropolitan yang banyak pembangunan pengembangan perumahan-perumahan sehingga kurangnya daerah resapan air. 

Sumber : 
Osbah Yahya
Kontributor LIF Makassar









Klik video:











Posting Komentar untuk "HILMI FPI Kota Makassar Evakuasi Korban Banjir Di Antang, Manggala dan Rappocini"