Kecam Pembunuhan Laskar FPI, Umat Islam Aceh Gelar Demo Di Depan Masjid Baiturrahman

 



Rabu, 9 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Ratusan umat Islam Aceh dari Front Pembela Islam (FPI) dan Pecinta Habib di Aceh menggelar aksi damai di depan Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Selasa (8/12/2020) siang.

Aksi damai itu dilakukan hanya berapa menit saja dan mereka membacakan pernyataan sikap di depan Masjid Raya Baiturrahman.

Salah satu pernyataan sikap mereka adalah mengecam terkait pembunuhan enam pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta, Senin (7/12/2020) dini hari.

Pendemo datang mengenakan baju bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) lengkap dengan tulisan 'Revolusi Akhlak Bersama Imam Besar Al Habib Rizieq Syihab'.

"Ini bukan kontak tembak, karena kalau kontak tembak pasti ada korban dari kedua belah pihak. Sedangkan ini cuma dari sebelah pihak," ujar Ketua Umum FPI Aceh, Tgk Muslim At-Thahiri kepada wartawan.

"Ini bukti terindikasi bukan terjadi kontak tembak, tapi pemberondongan. Maka kita mohon kepada aparat berwenang untuk mengusut tuntas," tukasnya.

Menurut Muslim, pemberondongan tersebut bukan masalah kecil tapi pelanggaran besar. Jika masalah ini dibiarkan, maka FPI Aceh mengajak semua pihak, khususnya pemerhati Hak Asasi Manusia (HAM) untuk menyeret masalah sampai ke Pengadilan Internasional.

"Kami mengajak umat Islam, khususnya masyarakat Aceh untuk bersatu bahu membahu menjaga marwah para ulama, menjaga marwah habib, untuk bersatu di bawah komando ulama," seru Tgk Muslim.

Lanjut Ketua FPI Aceh ini, tindakan itu bukanlah melawan aparat keamanan, tetapi melawan kezholiman karena ketidakadilan yang merongrong Pancasila dan NKRI.

"Kami menjaga NKRI untuk marwah bangsa, mengisi kemerdekaan Indonesia dengan keadilan dan kemerdekaan," tandas Tgk Muslim.

Ketua Umum FPI Aceh, Tgk Muslim At-Thahiri menyatakan, bahwa pihaknya siap menerima apabila HRS ingin berhijrah dan menetap di Tanah Rencong.

Pihaknya juga siap mengawal keberadaan HRS selama di Aceh. "Kami tetap setia di bawah komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab," tegasnya.

Setelah menyampaikan pernyataan, massa FPI Aceh langsung membubarkan diri dengan damai di bawah pengawasan aparat TNI dan pihak kepolisian.

Sumber: tribunnews.com



Posting Komentar untuk "Kecam Pembunuhan Laskar FPI, Umat Islam Aceh Gelar Demo Di Depan Masjid Baiturrahman"