Keluarga Serahkan Foto dan Video Jenazah 6 Laskar FPI Ke Komnas HAM

 




Selasa, 22 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Keluarga enam anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati polisi mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020). Kepada tim penyelidik Komnas HAM, pihak keluarga menyerahkan sejumlah foto dan rekaman video yang menunjukkan kondisi jenazah enam anggota FPI itu.

"Tadi sudah diserahkan bukti berupa foto dan video kondisi jenazah, sudah lengkap semuanya," kata kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, di Kantor Komnas HAM, Senin siang.

Selain memberikan video dan foto, keluarga juga menceritakan bagaimana kondisi jenazah enam laskar FPI itu ke penyidik Komnas HAM.

Salah satu keluarga korban menceritakan kondisi jenazah anaknya kepada wartawan. Suhada, ayah dari Faiz Ahmad Syukur, menyebutkan bahwa terdapat tiga lubang bekas peluru di jenazah anaknya. Lubang peluru itu terdapat di bagian leher, dada dan tangan. Ia juga menyebut terdapat luka lebam di jenazah putranya.

Suhada berharap tim penyelidik Komnas HAM bisa mengusut penembakan yang dilakukan polisi terhadap enam anggota laskar FPI itu.

Sumber: kompas.com

Posting Komentar untuk "Keluarga Serahkan Foto dan Video Jenazah 6 Laskar FPI Ke Komnas HAM"