Sebar Hoax Lagi, DeSi: "Anggota FPI Bawa Senjata Mau Bikin Rusuh Demo Di Jakarta"

 




Jum'at, 18 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Entah apa tujuan hidup makhluk yang satu ini. Sebar hoax hoax hoax dan fitnah fitnah fitnah nyaris setiap hari. 

Masyarakat masih belum lupa sosok yang akrab dipanggil DeSi ini menyebar hoax dan fitnah keji bahwa ambulans Pemprov DKI "mensuplai batu" untuk para pendemo pada bulan September 2019 lalu. 

Kebohongan DeSi kemudian terungkap karena dalam video yang beredar sama sekali tidak terlihat ada Batu di ambulans tersebut sebagaimana yang dilontarkan Denny. Denny Siregar yang mengaku pengikut Syi'ah ini sejak lama memang gencar selalu mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kali ini, Kamis (16/12/2020) malam DeSi lagi-lagi menebar hoax dan fitnah keji bahwa warga yang ditangkap oleh Polisi saat melakukan razia di Kawasan Nagreg Cicalengka, dituding oleh DeSi sebagai "anggota FPI yang mau demo di Jakarta dan bikin rusuh"

Berikut statemen penebar hoax ini di akun resminya:

"Sebuah mobil berisikan anggota FPI ditangkap oleh kepolisian di Nagreg Cicalengka. Mereka mau demo besok di Jakarta..

Bawaannya ngeri. Senjata tajam ma busur panah..

Mereka mau bikin rusuh di Jakarta."

Padahal, orang yang terjaring razia itu bukan anggota FPI, dan bukan pula peserta Aksi 1812 yaitu aksi untuk menuntut pengungkapan tewasnya 6 Laskar FPI yang akan diadakan di Jakarta hari Jum'at (18/12/2020) ba'da sholat Jum'at.

Ini link berita asliinya 👇🏼

https://news.okezone.com/read/2020/12/17/525/2329765/gelar-razia-yustisi-polisi-temukan-busur-dan-anak-panah

Polisi  tidak pernah sebut bahwa yang terjaring razia itu apakah anggota jemaat gereja, anggota Banser atau FPI atau apapun. 

Tapi oleh Denny Siregar cs, berita ini mereka putar balikkan jadi hoax "anggota FPI bawa senjata tajam mau ikut demo dan bikin rusuh di Jakarta"

Apakah DeSi akan ditangkap usai nyebar hoax?!?