Peduli Korban Banjir, HILMI FPI Aceh Serahkan Bantuan Paket Sembako

 



Rabu, 9 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - 
Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan Lhokseumawe akibat hujan deras dan meluapnya air sungai sudah berlangsung hampir sepekan penuh.

Berbagai permasalahanpun mulai muncul di tengah-tengah masyarakat, terutama menyangkut dengan ketersediaan bahan pokok untuk keperluan sehari-hari serta obat-obatan.

Merasa prihatin atas kondisi tersebut maka DPD HILMI FPI Aceh Tgk.Zulfata Al-Bayani dan PANGDA LPI ACEH Tgk. Khairul Rizal beserta sayap juangnya langsung turun ke lokasi masyarakat terdampak banjir terutama masyarakat yang berada jauh dari perhatian untuk diberikan bantuan..

“FPI di samping sebagai garda terdepan dalam pembelaan terhadap Agama,Ulama dan Negara mereka juga selalu hadir di setiap permasalahan sosial kemasyarakatan. Salah satunya tanggap terhadap bencana banjir yang saat ini sedang terjadi di sebagian wilayah aceh," ungkap Ketua DPD HILMI FPI Aceh Tgk Zulfata Albayani di sela-sela kesibukannya membagikan sembako kepada masyarakat, Selasa (8/12/2020).

Diungkapkannya bahwa bantuan yang diberikan saat ini (Selasa, red) diberikan langsung ke rumah masyarakat terdampak banjir di Desa meunasah manyang km 1.Aluetingkeum, desa meucat, desa rayek lhoksukon barat,njuga Desa ujong pacu lhokseumawe dan desa batu boung/desa paya unoe aceh timur.

Bantuan yang disalurkan  berupa Ratusan paket sembako yang terdiri dari Beras, minyak Goreng,mie Instan dan telor Ras.

“Bantuan yang kita salurkan ini dimaksudkan untuk sedikit memberikan rasa empati terhadap masyarakat yang sedang mengalami dampak musubah banjir. Di samping itu juga sedikit memberikan motivasi dakwah bahwa segala sesuatu yang di berikan Allah mesti ada hikmahnya,” ungkap Tgk. Zulfata Albayani yang didampingi laskar dan pengurus FPI lainnya.
 
Imam Daerah FPI Aceh, Abi Muslem At-Thahiri  menuturkan, dengan bantuan yang diberikan FPI ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki agar dapat merasakan apa yang dialami oleh saudara-saudara kita yang berada di tengah-tengah genangan air banjir, yang sudah tentu barang-barang banyak mengalami permasalahan dan kekurangan terutama​ sekali bahan pokok makanan.

“Selain itu FPI juga ingin memberikan contoh perlunya penerapan nilai-nilai solidaritas kepada sesama anak bangsa yang tertimpa musibah, baik itu musibah banjir, kebakaran dan lainnya, ujar Abi Muslim At-Thahiri.

Untuk wilayah aceh timur, bantuan diserahkan langsung oleh ketua DPW FPI Aceh timur, Abi Nazar, wilayah kota lhokseumawe diserahkan langsung oleh Panglima laskar, Tgk. Nazarullah beserta pengurus dpw dan laskar kota lhokseumawe. 

Sedangkan di Gmpg manyang km1 lhoksukon aceh utara, di serahkan langsung oleh  ketua Dpd hilmi fpi aceh, pangda lpi aceh dan beserta laskarnya.











Posting Komentar untuk "Peduli Korban Banjir, HILMI FPI Aceh Serahkan Bantuan Paket Sembako"