Pernyataan FKAA Jaktim Terkait Penembakan Ilegal dan Penembakan IB HRS

 




Jum'at, 18 Desember 2020

Faktakini.net

*FORUM KOORDINASI ALIM ULAMA JAKARTA TIMUR*

*PERNYATAAN SIKAP TENTANG PENEMBAKAN ILEGAL DAN PENAHANAN IMAM BESAR HRS*

Bismillahirrahmannirahiim.

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Dengan ini kami Alim Ulama yang tergabung dalam Forum Koordinasi Alim Ulama se- Jakarta Timur, menyatakan sikap terkait dengan penembakan terhadap keenam pengawal Imam Besar Al-Habib Rizieq Syihab yang insya Allah gugur sebagai syuhada dan tentang proses hukum yang berujung penahanan Imam Besar Al-Habib Rizieq Syihab di Polda Metro Jaya.

Pertama, kami menuntut kebenaran dan keadilan dalam upaya proses hukum kejahatan HAM berat terhadap pelaku penembakan keenam pengawal Imam Besar Al-Habib Rizieq Syihab. Untuk itu kami mendukung proses investigasi yang dilakukan oleh Komnas HAM, tanpa intervensi, pengaruh dan tekanan dari pihak mana pun.

Kadua, kami mendukung proses hukum praperadilan guna kepentingan pengujian keabsahan status tersangka Imam Besar Al-Habib Rizieq Syihab dan termasuk penahanannya yang diajukan oleh Tim Penasehat Hukum selaku kuasa Imam Besar Al-Habib Rizieq Syihab. Oleh karenanya, kami meminta Hakim Pengadilan Praperadilan memutus perkara dengan berdasarkan asas kepastian hukum yang adil dan dengan keyakinan hati nurani, tanpa ada intervensi, pengaruh dan tekanan dari pihak mana pun.

Ketiga, kami menyerukan kepada rakyat Indonesia agar senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di lingkungannya masing-masing.  Selalu berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar proses hukum yang seadil-adilnya terselenggara sesuai dengan harapan. Mendoakan agar para Habaib, Alim Ulama, Tokoh dan Aktivis yang berjuang menuntut kebenaran dan keadilan selalu dalam lindungan Allah SWT, khususnya Imam Besar Al-Habib Rizieq Syihab bersama elemen juangnya.

Demikian, pernyataan sikap ini disampaikan untuk dapat dimengerti adanya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Pengurus Forum Koordinasi Alim Ulama Jakarta Timur

Jakarta, 16 Desember 2020

H. Dahlan Aziz, S.E. (Sekretaris)

K.H. Ahmad Rifai Adam, L.c, M.A. (Ketua)