Pernyataan Sikap Umat Islam Kaltim atas Syahidnya 6 Laskar FPI dan Penangkapan IB HRS di Polresta Samarinda

 


Selasa, 15 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - FPI Kaltim Samarinda Kalimantan timur sejumlah massa berjumlah sekitar ratusan massa hadir dan melakukan longmarch/berjalan kaki menuju Polresta Kota Samarinda untuk menyampaikan pernyataan sikap atas syahidnya 6 laskar FPI dan dikriminalisasinya IB-HRS. Senin, (14/12/2020).

Sebelumnya  Ratusan masa berkumpul di Majelis Taklim Al-Aydarusyiah Jl. Adam Malik sebagai titik kumpul massa selanjutnya pukul 13.15 Wita longmarch (berjalan kaki) menuju kantor Polresta Samarinda yang kurang lebih berjarak 1 Km.

Ratusan massa memasuki halaman Polresta Samarinda, yang sebelumnya sempat diminta oleh aparat petugas piket agar aksi penyampaian pendapat hanya diizinkan didepan pagar saja, namun dengan bahasa yang santun Alhabib Alwi Baraqbah mengatakan bahwa peserta aksi datang dengan damai dan hanya ingin menyampaikan tuntutannya.

Alhabib Alwi Baraqbah menyampaikan beberapa pernyataan terkait dengan aksi tersebut dan sebelum pembacaan surat tuntutan dari umat islam yang dibacakan oleh Ustadz Didit Ardiansyah, sebagai salah satu poin menuntut dengan tegas agar Imam Besar Alhabib Muhammad Rizieq Shihab segera dibebaskan.

Surat pernyataan sikap secara simbolis diterima oleh Petugas yang berjaga saat itu Bapak Nono. R dari Polresta Samarinda. Aksi ditutup dengan do'a, dan sebelum kembali membubarkan diri dengan tertib, Ustadz Didit kembali menyampaikan seruan tegas menanyakan dan menyatakan kesiapan Umat Islam yang hadir dan segenap pecinta IB-HRS dimanapun khususnya di Samarinda, jika Beliau tidak dibebaskan maka mereka semua siap beramai-ramai kembali mendatangi kantor Polresta Samarinda untuk minta ditangkap juga, seruan ini disambut dengan kalimat Takbir dan jawaban tegas dari umat Islam yang hadir bahwa mereka semua bersedia melakukan itu semua.

Aksi massa berjalan sekitar 1 jam hingga sampai Pukul 14.15 Wita, selanjutnya peserta aksi membubarkan diri dengan tertib_( MF Balikpapan).

Sumber :

Fajrianur (PangDa LPI Kaltim).

Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).