Polda Metro Jaya Umumkan Hasil Swab: Habib Rizieq Negatif Covid-19

 




Sabtu, 12 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hoax, tudingan dan fitnah terhadap Habib Rizieq Shihab selama ini soal Covid-19 akhirnya terungkap, justru di kantor Polisi. 

Penyidik dari Polda Metro Jaya telah melakukan swab test terhadap Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang datang ke Mapolda Metro Jaya. Pemeriksaan tes swab ini dilakukan dokter polisi (dokpol) dari Polda Metro Jaya, dan hasilnya Habib Rizieq negatif Covid-19 alias Corona virus dari Wuhan, Cina itu. 

Tampak Habib Rizieq duduk didampingi Sekum FPI Haji Munarman dan beberapa kawannya dari MER-C. Pemeriksaan tes swab Habib Rizieq ini memang didampingi MER-C dari tim kesehatan. 

Dalam foto yang beredar, di depan Habib Rizieq terlihat ada dokter polisi (dokpol) yang mengenakan baju hazmat serta sejumlah alat swab test yang berada di atas meja.

Habib Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Hasil dari test tersebut dinyatakan negatif Covid-19 dan pemeriksaan akan dilanjutkan oleh penyidik. 

“Antigen dan lebih akurat, hasilnya negatif dan dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kuasa Hukum FPI, Sugito Atmo seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Sabtu (12/12).

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab juga menegaskan, hasil tes swab Habib Rizieq adalah negatif. “Negatif rapid swab antigen,” jelasnya.

Hasil swab test antigen langsung dipublikasikan akun Twitter resmi FPI, @PUSAT_FPI. Pengacara FPI Aziz Yanuar SH menegaskan Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah siap dengan segala konsekuensi bila dalam pemeriksaan kali ini dirinya langsung ditahan polisi.

“Siap (ditahan) dengan segala kemungkinan,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12).

Aziz mengungkapkan, bila dalam pemeriksaan hari ini Habib Rizieq langsung ditahan. Hal itu tak akan membuat dirinya gentar. Pasalnya, Habib Rizieq itu seorang pejuang sejati.

 “(Beliau Habib) seorang pejuang, Insya Allah siap dengan resiko,” ungkapnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada pagi ini. Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Parwiro, juga memastikan kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersangka.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah," ujar Habib Rizieq Shihab melalui kanal YouTube Front TV seperti dilihat detikcom, Sabtu (12/12).

Sebagaimana diketahui, berbeda dengan kerumunan Gibran putra Jokowi saat pendaftaran Pilkada, kerumunan Olly Dondokambey kader PDIP di Sulawesi Utara, acara Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan dan banyak kerumunan lainnya yang aman-aman saja,  kerumunan yang melibatkan Habib Rizieq memang berbuntut panjang. 

Sumber: Jawapos.com, detik.com

Klik video:





Posting Komentar untuk "Polda Metro Jaya Umumkan Hasil Swab: Habib Rizieq Negatif Covid-19"