Umat Islam Jember Datangi Mapolres, Desak Usut Pembunuhan Laskar FPI Dan Keadilan Untuk IB HRS

 





Jum'at, 18 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gelombang aksi protes umat Islam dan warga masyarakat atas penembakan 6 Laskar FPI dan penahanan Habib Rizieq, terus meluas. 

Aliansi Umat Islam (AUI) melakukan aksi unjuk rasa dan penyampaian aspirasi di depan Mapolres Jember. Massa yang bermenuntut keadilan bagi Habib Rizieq Sihab (HRS).

Massa datang ke Mapolres Jember dengan berjalan kaki dari alun-alun Jember. Selain menyoal penahanan HRS, massa juga menuntut pengusutan tuntas penembakan 6 anggota FPI.

"Kami juga menuntut adanya pengusutan tuntas soal penembakan kepada 6 mujahid yang terjadi di Tol Cikampek, dan mendesak tuduhan kasus kerumunan yang terjadi di daerah Petamburan, Jakarta," kata Pembaca Pernyataan Sikap Imam Taufik, Jumat (18/12/2020).

Selain orasi dan membacakan tuntutan, massa juga melakukan doa bersama. Mereka mendoakan agar keadilan benar-benar ditegakkan.

"Kami yang cinta Indonesia, yang berlandaskan Pancasila. Mengharapkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Allahuakbar... Allahuakbar," ujar Ketua FPI Jember, Ustad Faizin, disambut pekik takbir massa.

Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya hanya bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah. Juga memberi kesempatan massa menyampaikan aspirasinya.

"Kami hanya menjaga keamanan dari penyampaian aspirasi dari kelompok massa itu. Yang dilakukan di depan Mapolres Jember. Juga memberikan kesempatan bagi mereka (puluhan massa itu) untuk membacakan pernyataan sikap, terkait kasus yang ditangani Polda Metro Jaya," ujar Windy.

Terkait pengamanan aksi, Polres Jember mengerahkan sebanyak 300 personel.

"Agar pelaksanaan aksi dapat berjalan lancar. Dari awal pelaksanaan terpantau aman, karena ini di masa pandemi (COVID-19), kita juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Pantauan di lokasi aksi, massa membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasinya. Aksi itu berjalan lancar dengan pengamanan aparat.

Sumber: detik.com dan lainnya




Klik video: