Viral Ceramah Lama Habib Rizieq: Masuk FPI Harus Siap Dipenjara! Dipenjara Adalah Uzlah

 



Ahad, 13 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta -  Polda Metro Jaya akhirnya menahan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Polisi menahan Habib Rizieq, setelah mereka memeriksa dzurriyah Rasulullah SAW ini selama kurang lebih 13 jam.

Habib Rizieq keluar dari pemeriksaan sekitar pukul 00.23 WIB. Dia terlihat memakai rompi tahanan dan diborgol. Beliau dengan gagah tetap tersenyum, bahkan mengacungkan jari jempol, masya Allah.. 

Dan sekarang kembali viral ucapan lama Habib Rizieq di tahun 2010 lalu, bahwa begitu kita masuk FPI maka kita harus siap untuk dipenjarakan. Berikut ini pemberitaan tertanggal 22 Oktober 2010 yang dikutip oleh Faktakini.net dari Hidayatullah.com

... 

Meski paling sering berhadapan dengan hukum, Front Pembela Islam (FPI) mengaku tak takut dan tak surut. 

Organisasi yang diketuai Habib Rizieq Syihab yang mengaku konsen dalam pemberantasan kemaksiatan ini mengaku akan terus melangkah.

Hingga kini, banyak pengurus FPI yang sedang dibui. Kasus paling baru  adalah Ketua FPI Bekasi, Murhali Barda yang sedang ditahan di Polda Metro Jaya, tersangka kasus Ciketing.   

“Tidak sedikit pengurus FPI yang dipenjara. Karena FPI ini lawannya kemaksiatan. Jadi, masuk FPI harus siap dipenjara,” ujar Habib Rizieq ketika berbincang dengan hidayatullah.com di kediamannya. 

Mengutip ucapan Ibny Taimiyyah, Habib Rizieq mengaku, FPI memiliki motto, “Dipenjara adalah uzlah, dibunuh adalah syahid, dan diusir adalah rekreasi (tamasya).“ 

“Tidak ada yang sulit kendati harus dipenjara. Diusir atau bahkan dibunuh sekalipun, itu sudah risiko perjuangan,” tegasnya Rizieq. 

[ans/hidayatullah.com]

... 

Sebelumnya, Habib Rizieq telah datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Ia datang sehari setelah polisi menetapkan statusnya sebagai tersangka pada Jumat kemarin.

Habib Rizieq datang bersama dengan Jubir FPI, Haji Munarman, dan para kuasa hukumnya. Selama pemeriksaan, para kuasa hukum ini juga mendampingi Habib Rizieq.

Sementara itu, Polisi juga telah melakukan test swab antigen terhadap Rizieq. Hasil pemeriksaan negatif.

Walaupun kasusnya terkait acara kerumunan Maulid Nabi Muhammad SAW terkesan dipaksakan, Imam Besar Habib Rizieq Shihab hari Sabtu (12/12/2020) tetap mendatangi Mapolda Metro Jaya. 

Tindakan Habib Rizieq mendatangi Mapolda Metro Jaya ini membuktikan beliau taat hukum, dan berbagai tudingan miring terhadapnya selama ini hanya fitnah belaka.

Mengenai akhirnya beliau ditahan, hal ini juga bukan sesuatu yang baru buat Habib Rizieq. Beliau mengikuti jejak Presiden pertama RI Soekarno dan presiden kedua Soeharto yang juga pernah dipenjara saat dalam masa perjuangan. 

Habib Rizieq selama ini dikenal telah sangat sukses menjadikan FPI Ormas terdepan dalam membantu korban bencana di Indonesia. Padahal FPI berbeda dengan Ormas-ormas lainnya yang setiap tahun rutin menerima dana bantuan dari pemerintah, sementara FPI tidak pernah mengambil dana bantuan pemerintah, namun subhanallah... FPI tetap bisa menjadi Ormas terdepan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia. 

Kiprah FPI sebagai Ormas terdepan dalam membantu korban bencana alam juga telah diakui dan diumumkan oleh media-media internasional seperti Associated Press, Washington Post, Christian Science dan lainnya. 

Sumber: kumparan.com dan lainnya

Posting Komentar untuk "Viral Ceramah Lama Habib Rizieq: Masuk FPI Harus Siap Dipenjara! Dipenjara Adalah Uzlah"