Viral! Umat Islam Jabar Dan Lainnya Minta Ditahan jika Habib Rizieq Dipenjara

 




Ahad, 12 Desember 2020

Faktakini.net, Jakarta - Imam Besar Habib Rizieq Shihab bukanlah orang sembarangan. Beliau adalah Dzurriyah Rasulullah SAW, atau yang di Indonesia akrab disebut dengan sebutan Habaib atau Habib. Itu adalah julukan untuk anak cucu Nabi Muhammad SAW. 

Karena itu hanya orang zalim dan tidak punya adab yang berani kurang ajar apalagi menghina Habib Rizieq. 

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya, terkait kerumunan yang terjadi di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Habib Rizieq pun terancam ditahan usai dilakukan penahana oleh penyidik. Menanggapi hal itu, Umat Islam Jawa Barat akan ikut Habib Rizieq jika ditahan di Polda Metro Jaya.

"Kami umat Islam Jawa Barat menyatakan, apabila imam besar ditahan, maka kami semua minta ditahan di Polda Metro Jaya, karena kami yang bersalah datang berkerumun di Petamburan dan Megamendung," kata seorang pria yang terekam video sambil membacakan teks dari handphonenya, Sabtu (12/12/2020).

Mereka menegaskan minta ditahan karena Habib Rizieq tidak bersalah dalam kasus kerumunan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Karena mereka datang dengan sendiri, tanpa ada undangan.

"Tanpa di undang imam besar Alhabib Rizieq Shihab. Apa kalian semua siap ditahan," seru pria tersebut.

"Siap...," disambut oleh sejumlah orang.

Bukan hanya umat Islam Jawa Barat, tapi muncul juga video serupa dari umat Islam Banten, Palembang dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, berbeda dengan kerumunan Gibran putra Jokowi saat pendaftaran Pilkada, kerumunan Olly Dondokambey kader PDIP di Sulawesi Utara, acara Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan dan banyak kerumunan lainnya yang aman-aman saja, kerumunan yang melibatkan Habib Rizieq memang berbuntut panjang. 

Sumber: okezone.com


Posting Komentar untuk "Viral! Umat Islam Jabar Dan Lainnya Minta Ditahan jika Habib Rizieq Dipenjara"