Front Persaudaraan Islam Balangan Bagikan Air Bersih Untuk Korban Banjir Di Barabai

 





Kamis, 21 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan sejak sepekan lalu, masih belum surut. Puluhan ribu warga harus meninggalkan rumah demi keselamatan mereka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel mencatat, banjir kali ini berdampak pada kehidupan 70.000 warga. Rumah mereka digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Banjir kali ini disebut sebagai banjir terparah. 

Para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat musibah ini, dan alhamdulillah telah menyalurkan berbagai bantuan untuk titik-titik banjir di Kalimantan Selatan. 

Relawan Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Balangan menyalurkan air bersih sebanyak 1 truk tangki untuk warga masyarakat di Kampung Kadi RT 03 Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (20/1/2021). 

"Pembagian air bersih ini dilakukan karena air bersih sulit didapatkan oleh warga. Alhamdulillah pembagian ini disambut gembira oleh warga Kampung Kadi", ujar Habib Idris Bahasyim pengurus Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Balangan. 

"Syukur alhamdulillah... Akhirnya kami kembali mendapatkan air bersih, terima kasih FPI", ujar seorang Warga Kampung Kadi.






Posting Komentar untuk "Front Persaudaraan Islam Balangan Bagikan Air Bersih Untuk Korban Banjir Di Barabai "