Aktif Bantu Korban Bencana, Front Persaudaraan Islam Dijuluki Ormas Berhati Malaikat

 




Rabu, 20 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Saat ini, bencana alam bertubi-tubi sedang melanda berbagai wilayah di Indonesia. Antara lain banjir dan longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, dan lainnya. 

Namun alhamdulillah, para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) termasuk dari team Divisi Kemanusiaan nya (dulu HILMI) begitu sigap turun membantu di lokasi bencana. Dengan mengevakuasi para korban bencana, membagikan bantuan makanan, dan sebagainya. 

Karena aktifnya membantu korban bencana alam dan warga masyarakat, Front Persaudaraan Islam (FPI) diberi julukan oleh umat dan warga masyarakat yaitu 'Ormas Berhati Malaikat'.

Ini sebetulnya bukan julukan yang baru, karena memang sebelumnya telah diberikan kepada Front Pembela Islam dan Sayap Juangnya, dan kini julukan itu diberikan kepada Front Persaudaraan Islam. 

Bukan Front Persaudaraan Islam (FPI) yang meminta julukan, tetapi umat lah yang memberikan julukan tersebut, masya Allah...

Walaupun selalu dihujat, difitnah dan diberi framming negatif oleh musuh-musuhnya, alhamdulillah itu semua tidak pernah menghalangi para Relawan FPI untuk terus membantu warga masyarakat dan para korban bencana alam.

Hal ini sesuai amanat Habib Rizieq Shihab agar seluruh jajaran Front Persaudaraan Islam (FPI) wajib peduli dan berpartisipasi di setiap lokasi musibah dan bencana, dan dalam memberikan bantuan dimanapun tempat lokasi bencana, untuk tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama maupun latar belakang dari orang yang mau kita bantu.

Dukung perjuangan Front Persaudaraan Islam (FPI)? Sebarkan terus kegiatan sosial kemanusiaan FPI dan sayap juangnya baik di dalam maupun luar negeri yang telah didokumentasikan di Website Faktakini di Label Berita: *Aksi Sosial Kemanusiaan*, silahkan klik & share 👇🏼

https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Foto: Relawan Front Persaudaraan Islam Kalsel saat membagikan bantuan paket sembako di lokasi banjir Desa Astambul Kabupaten Banjar, Selasa (19/1/2021)

Posting Komentar untuk "Aktif Bantu Korban Bencana, Front Persaudaraan Islam Dijuluki Ormas Berhati Malaikat"