Bidang Kemanusiaan FPI Martadah Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Di Desa Benua Raya

 





Selasa, 26 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan sejak beberapa hari lalu, masih belum surut. Puluhan ribu warga harus meninggalkan rumah demi keselamatan mereka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel mencatat, banjir kali ini berdampak pada kehidupan 70.000 warga. Rumah mereka digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Banjir kali ini disebut sebagai banjir terparah. 

Para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat musibah ini, dan alhamdulillah telah menyalurkan berbagai bantuan untuk titik-titik banjir di Kalimantan Selatan. 

Pasca Banjir di Desa Benua Raya Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Bidang Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (FPI) Martadah serta Majelis Baratib Ba'amal membagikan sembako kepada korban Banjir Desa Benua raya, Senin (25/1/2021). 

'100 paket sembako yang dibagikan untuk warga terdampak banjir, air sudah penurunan walau masih ada beberapa rumah warga masih tergenang", ujar Ustadz Hasmi. 

"Dalam situasi ini, kita semua harus saling bahu membahu, membantu saudara kita dalam kesusahan , agar bisa meringankan beban saudara kita , baik secara materi ,tenaga,maupun pikiran," tambahnya. 

FPI martadah juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ustadz Sombo Saing, Bidang Kemanusiaan FPI Sumatera Utara yang sudah menjadi donator untuk pembagian sembako di Desa Benua Raya, kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut. 

Selain itu juga, ungkapan terima kasih buat DPP Bidang Kemanusiaan FPI yang sudah membantu dana untuk warga, khusus nya di Kabupaten Tanah Laut.

Sumber: Ilham