Bidang Kemanusiaan FPI Bagikan Sembako, Santunan Dan Pengobatan Gratis Di Desa Cihanjuang Sumedang

 





Kamis, 21 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta -Tim DPP Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (FPI) serta Tim DPW Divisi Kemanusiaan FPI Kota Bekasi memberikan bantuan dan santunan serta Pengobatan Gratis kepada warga terdampak bencana longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Tim Relawan Divisi Kemanusiaan FPI berangkat menuju Sumedang dari Jakarta bada Isya dan setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 4 jam Tim Relawan tiba di Sumedang tepatnya di Sekretariat DPW HILMI Kabupaten Sumedang sekitar pukul 11 malam, pertengahan Januari 2021.

Sekretariat DPW HILMI Kabupaten sumedang berada di jalan Prabu Gajah Agung No.17B Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara. Tim Relawan pun bermalam di Sekretariat tersebut karena keesokan pagi akan melanjutkan perjalanan ke Lokasi Bencana, waktu yang ditempuh dari sekretariat DPW HILMI Kabupaten Sumedang menuju lokasi sekitar 1 jam.

Keesokan harinya Bantuan dari DPP Divisi Kemanusiaan FPI diserahterimakan kepada DPW Divisi Kemanusiaan FPI Kabupaten Sumedang yang diwakili langsung oleh Ketua  DPW Divisi Kemanusiaan FPI Kabupaten Sumedang Haji Dede. 

Bantuan tersebut nantinya oleh Tim DPW Divisi Kemanusiaan FPI Sumedang akan dibagikan kepada warga terdampak, terlebih lagi karena mereka yang memahami situasi dan kondisi di lokasi serta telah memiliki data-data jumlah warga terdampak.

Sementara Tim DPW Divisi Kemanusiaan Kota Bekasi membagikan langsung santunan kepada Korban Longsor serta anak yatim di lokasi.

Adapun jenis-jenis bantuan yang diberikan adalah sebagai berikut: 

Selimut 100 lembar; Sarung 60 lembar; Mukena 100 potong, Daster wanita 90 potong; handuk 100 lembar. Kemudian peralatan Mandi 100 paket terdiri dari; sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampo, serta tak lupa juga handuk mandi. 

Sementara itu Tim Relawan Divisi Kemanusiaan FPI Bekasi juga melakukan Pelayanan Pengobatan Gratis yang ditujukan kepada warga terdampak langsung di Desa Cihanjuang serta memberikan Santunan kepada Keluarga Korban dan anak-anak Yatim di lokasi bencana longsor. 

Tim Relawan yang terlibat ada 12 orang. Terdiri dari Dokter, Bidan, Perawat serta Tibun Nabawi.

Sementara itu Koordinator Lapangan Tim Relawan Divisi Kemanusiaan FPI Bang Eko Purnomo menjelaskan bahwa “pasca bencana dan selesainya tanggap darurat Tim Divisi Kemanusiaan FPI akan berfokus membersihkan dan merapikan Mushola yang ada di lokasi bencana longsor, agar nantinya dapat dipergunakan kembali oleh warga sekitar. 

”Pembersihan Mushola tersebut akan dilakukan oleh Tim Relawan DPW Divisi Kemanusiaan FPI Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan warga setempat.", ujarnya. 

Sumber: Mohammad Nahrowi Oweng, Eko Purnomo, Divisi Kemanusiaan FPI











Posting Komentar untuk "Bidang Kemanusiaan FPI Bagikan Sembako, Santunan Dan Pengobatan Gratis Di Desa Cihanjuang Sumedang"