Bidang Kemanusiaan FPI Bekasi Berikan Donasi Dan Pengobatan Gratis Untuk Korban Longsor Di Sumedang

 




Kamis, 21 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Bencana longsor yg terja di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yg menwaskan korban warga kurang lebih 40 org tidak luput dr perhatian Divisi Kemanusiaan (Dulu HILMI) Front Persaudaraan Islam (FPI) kota bekasi.

Pada hari selasa tgl (19/1/2021) team yang terdiri dari 12 org tersebut menyambangi tempat kejadian dg membawa donasi dr para dermawan untuk di berikan langsung kepada para keluarga yatim piatu dan dhuafa yg terkena dampak longsor tersebut. 

Selain itu beberapa team medis yg terdiri dari 1 dokter 1 perawat 1 faramsi dan dua bidan diterjunkan langsung untuk memeriksa kesehatan para warga yang terkena dampak bancana longsor

Wakil ketua team Divisi Kemanusiaan FPI kota bekasi Ustadz Abu wildan mengatakan bahwa kegiatan ini bersinergi dg DPP Divisi Kemanusiaan FPI pusat. 

"Alhamdulillah kita ditemenin dr DPP untuk kegiatan tsb untuk menyalurkan bantuan dan baksos pengobatan gratis ini. Kegiatan ini pun sangat di sambut antusias warga bahkan pak RW (pak Uju) sendiri ikut hadir dan menemani kita untuk mengunjungi warganya," pungkasnya.

"Kami juga haturkan terima kasih kepada para dermawan yg telah memberikan kepercayaan kepada kami amanah antum semua telah kami sampaikan langsung",  tanbahnya

Beberapa wargapun mengucapkan terima kasih kepada team Divisi Kemanusiaan FPI seperti yang disampaikan pak Nurdin babakan limus RT 03 RW 11 dimana beliau mengalami patah kaki saat kejadian longsor

"Terima kasih bantuannya semoga bisa bermanfaat buat pengobatan yang mesti periksa rutin", katanya

Selain pak Nurdin ada dua org lagi yg memang mengalami luka saat kejadian yang disambangi oleh team seperti pak Ajen yang lutunya bergeser dan pasangan suami istri pak Dayat dan ibu Elin yang mengalami tangan patah dan luka di kepala. 

Selain itu Divisi Kemanusiaan FPI memberikan donasi kepada 17 orang keluarga yatim piatu dan dhuafa sebesar  Rp 300 000/ orang dan Rp 1 juta untuk warga yang mengalami patah tulang dan luka luka akibat terkena dampak banjir longsor.







Klik video:






Posting Komentar untuk "Bidang Kemanusiaan FPI Bekasi Berikan Donasi Dan Pengobatan Gratis Untuk Korban Longsor Di Sumedang "