DTN PA 212 Serahkan Bantuan Uang Dan Beras Untuk Korban Longsor Di Sumedang

 




Senin, 18 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Musibah tanah longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 16.45 WIB. 

Longsor susulan kemudian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB yang menyebabkan lebih banyak korban tertimbun karena saat itu banyak warga dan tim SAR gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan terhadap jumlah korban pada longsor pertama.

Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras dengan durasi lama dan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Sumedang dan sekitarnya. Akibat tingginya curah hujan, tebing setinggi 20 meter di belakang permukiman warga runtuh.

Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) peduli atas penderitaan warga masyarakat Sumedang yang sedang dilanda kesusahan ini. 

Bekerjasama dengan Majelis Dakwah Alqodisiyyah pimpinan KH Abdul Qohar Alqudsy dan DTK PA 212 Sumedang, DTN PA 212 memberikan bantuan untuk para korban longsor di Sumedang. 

Hari Sabtu (16/1/2021) pengurus DTN PA 212 meninjau lokasi bencana longsor Sumedang, sekaligus menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai dan barang seperti beras, minyak goreng, air mineral dan lainnya dari Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212 kepada Korlap Posko bencana longsor Majelis Alqodisiyyah kang Oppe, yang selanjutnya akan menyerahkan pada korban longsor. 

Bantuan dari DTN PA 212 ini diserahkan oleh salah satu ketua DTN PA 212 Ustadz Bernard Abdul Jabbar dan Sekjen Ustadz Uus Sholihudin. 

"Alhamdulillah... Bantuan dalam bentuk uang dan barang ini telah kami salurkan melalui Majelis Alqodissiyah. Semoga bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah tanah longsor ini", ujar Ustadz Bernard.








Klik video:





Posting Komentar untuk "DTN PA 212 Serahkan Bantuan Uang Dan Beras Untuk Korban Longsor Di Sumedang"