FPI Kota Malang Bangunkan Rumah Untuk Kaum Dhuafa Di Kelurahan Gadang





Senin, 25 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Alhamdulilah, hari Senin (25/1/2021) DPW Front Persaudaraan Islam (Kota) Malang kembali memulai pembangunan rumah untuk bapak Pujilan.

Bapak Pujilan yang berusia 48 tahun adalah seorang dhuafa yang bekerja sebagai kuli bangunan dan memiliki 3 anak.

Ia menempati rumah yang tidak layak huni diatas tanah sewa berukuran 8X4 meter persegi bersama istri dan 2 anak nya yang masih kecil, di kelurahan Gadang kecamatan Sukun Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan sosial kemanusiaan FPI ini dipimpin langsung oleh Habib Migbill Husein Assegaf, selaku Sekertaris DPW FPI Malang Kota.

Setelah mendapatkan laporan dari anggotanya yang tinggal tidak jauh dengan P Pujilan, FPI tidak mau menunggu lama memberikan bantuan untuk membantu pembangunan rumah P Puji.

"Alhamdulilah donatur sudah menitipkan sebagian hartanya kepada kami, dan hari ini amanah dari para donatur kami belanjakan untuk keperluan awal Pak Puji", ucap Habib Migbill.

Amanah Umat yang sudah disalurkan berupa material :

1. Pasir 1 Truck
2. Semen 10 Sak
3. Batu Bata 1000 biji
4. Calsiboard 10 pcs
5. Fly Ash 10 sak
6. Paku 1 Kg

"Insya Relawan Bidang Kemanusiaan FPI Malang Kota juga akan turun membantu pembangunan rumah Pak Puji", ucap ketua Bidang Kemanusiaan FPI Kota Wieldan Al Binsaid.

Aksi sosial ini juga menarik perhatian Simpatisan FPI Malang Kota, sehingga simpatisan pun ikut mampir ke rumah Bapak Puji untuk memberikan bantuan kepada Beliau.

Terima kasih diucapkan oleh Bapak Pujilan beserta keluarganya kepada FPI Malang Kota juga seluruh Donatur nya, "semoga FPI selalu istiqomah membantu umat yang membutuhkan", ucap Pak Puji. 

Harapan FPI Kota Malang, aksi ini terus dilanjutkan hingga Allah SWT menakdirkan rumah Pak Pujilan selesai dan bisa dihuni dengan layak. 

"Kami FPI hanya mengharapkan Ridho Allah SWT juga semoga Allah SWT mencatat amal ibadah yang memperberat kita nanti di akherat kelak, aamiiin"", ucap Habib Migbill dan serentak para anggota, simpatisan juga Pak Puji juga warga sekitar mengaminkan.