Front Persaudaraan Islam Balikpapan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

 



Selasa, 19 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta -  Musibah dan bencana terus silih berganti melanda berbagai daerah diberbagai wilayah tanah air, musibah banjir, longsor, gempa bumi dan musibah lainnya terus datang. 

Salah satu daerah yang mendapat musibah bencana alam adalah daerah Kalimantan Selatan dengan intensif curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari, menyebabkan sejumlah sungai meluap hingga menggenangi bahkan membanjirinya rumah-rumah warga penduduk di beberapa wilayah daerah Kalimantan Selatan. 

Akibat kejadian musibah alam tersebut semua kebutuhan penduduk baik logistik dan sebagainya terhambat bahkan putus akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah.

Alhamdulillah, Front Persaudaraan Islam Balikpapan dengan rasa kemanusiaan yang tinggi kemudian berpatungan mengumpulkan dana dari kantong pribadi mereka untuk para korban banjir. 

Dan karena warga masyarakat Balikpapan juga antusias ingin turut memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, FPI Balikpapan juga menerima untuk menyalurkan logistik berupa pangan (Bahan Makanan), obat-obatan serta pakaian layak pakai dan sebagainya untuk membantu korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kalimantan Selatan pada hari Ahad (17/1/2021).

"Dengan terjadinya musibah dan bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah baik banjir, longsor dan gempa, para warga masyarakat setempat tentu agak kesulitan untuk memperoleh logistik baik pangan, sandang dan sebagainya, hal ini membuat tim kami tergerak untuk berpatungan mengumpulkan dana dari kantong pribadi kami sendiri, serta menerima dana yang diserahkan oleh masyarakat, dengan harapan dana yang terkumpul ini dapat sedikit membantu meringankan beban bagi para korban bencana.", Kata Deni Zulfirman.

Alhamdulillah, sejumlah Rp.3.780.000,- dana swadaya anggota FPI Balikpapan dan sumbangsih masyarakat berhasil dikumpulkan untuk selanjutnya di serahkan ke posko Peduli Bencana Front Persatuan Islam Kalimantan timur bersama sumbangsih logistik kepada Front Persaudaraan Islam Balikpapan diterima langsung oleh Agus Wijaya.

"Kegiatan serupa akan kami lanjutkan kedepan, mengingat di beberapa daerah juga terjadi musibah dan bencana, tentunya tetap satu koordinasi lewat Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur, dan memegang amanat Habibana Imam Besar Habib Rizieq Syihab tentang kemanusian yang tidak memandang suku, agama dan budaya."
Lanjut kata Deni Zulfirman

Rombongan relawan Front Persaudaraan Islam Kalimantan timur kemudian bergerak dari Samarinda menuju Balikpapan dipimpin oleh Agus Wijaya yang membawa logistik dan perlengkapan menuju ke Kalimantan Selatan, lalu singgah untuk menerima dan menjemput sumbangsih warga masyarakat yang dititipkan di Balikpapan. 

Alhamdulillah di tengah penerimaan logistik ada warga kota Balikpapan bernama Abdullah memberikan dana sumbangsih sejumlah Rp. 1.000.000,- dan diterima langsung oleh Agus Wijaya sebelum relawan bergerak menuju ke Kalimantan Selatan.

"Atas nama Front Persaudaraan Islam Balikpapan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk warga kota Balikpapan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita yang ditimpa bencana banjir, dan dengan harapan semoga bermanfaat bagi baik memenuhi kebutuhan dan keperluan warga masyarakat yang menjadi korban musibah bencana alam", ujar Agus. 

Sumber: MF Balikpapan, 
Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri)



Posting Komentar untuk "Front Persaudaraan Islam Balikpapan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel"