Front Persaudaraan Islam Semarang Bersihkan Rumah Korban Banjir di Pucang Gading

 



Selasa, 19 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Daerah sekitar perumahan Puri Dinar Mas kembali terendam banjir. Penyebabnya hujan deras di daerah Ungaran dan sebagian Semarang mengakibatkan sungai Pengkol meluap. Akibatnya Perumahan klaster Dinar Indah RW 26 Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang, banjir.

Genangan banjir sempat mencapai ketinggian pinggang orang dewasa. Beberapa platform media sosial juga memuat foto-foto dan video banjir tersebut.

Banjir menyebabkan listrik dipadamkan agar tak berbahaya. Arus air sangat deras sehingga ada perabotan rumah tangga yang hanyut.

FPI (Front Persaudaraan Islam) Semarang tidak tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir. 

Dengan dikomandoi oleh Ustadz Romadlon, Relawan FPI Semarang membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir di Perumahan Arionmas Bengkung Pucang Gading, Semarang, Jawa Tengah, Ahad, 17 Januari 2021.

Dengan penuh semangat, para Relawan membersihkan lumpur sisa banjir yang melumuri rumah warga, sampai bersih kembali. Warga pun berterima kasih pada Relawan Front Persaudaraan Islam Semarang. 

Alhamdulillah para Relawan ini telah menjalankan amanat Habib Rizieq, "Bantu seluruh korban bencana apapun tanpa pandang suku, agama, dan ras. Bantu pemerintah dalam mengatasi bencana ini. Mari bahu-membahu untuk persaudaraan Indonesia. Bersama Front Persaudaraan Islam kita membangun Indonesia lebih baik."





Posting Komentar untuk "Front Persaudaraan Islam Semarang Bersihkan Rumah Korban Banjir di Pucang Gading"