Mantap! Gubernur Anies Bawa DKI Jakarta Keluar Dari 10 Besar Kota Termacet Di Dunia

 





Rabu, 20 Januari 2021

Faktakini.info

𝐌𝐚𝐧𝐭𝐚𝐩! 𝐆𝐮𝐛𝐞𝐫𝐧𝐮𝐫 𝐀𝐧𝐢𝐞𝐬 𝐁𝐚𝐰𝐚 𝐃𝐊𝐈 𝐉𝐚𝐤𝐚𝐫𝐭𝐚 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫 𝐝𝐚𝐫𝐢 𝟏𝟎 𝐁𝐞𝐬𝐚𝐫 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐓𝐞𝐫𝐦𝐚𝐜𝐞𝐭 𝐝𝐢 𝐃𝐮𝐧𝐢𝐚

Gubernur DKI Jakarta berhasil membawa keluar Ibu kota dari peringkat 10 besar kota termacet di dunia. TomTom traffic index atau indeks lalu lintas TomTom menyatakan DKI Jakarta saat ini berada di peringkat ke-31 sebagai kota termacet, dari 416 kota lainnya di dunia.

Melalui akun resmi instagram Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, @DKIJakarta berterima kasih kepada masyarakat di Ibu Kota. Sebab, kemacetan di Jakarta saat ini sudah berkurang jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta. Menurut Tom Tom Traffic Index terbaru, Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia," ujar unggahan Pemprov DKI Jakarta pada Minggu, (17/1/2021).

Ibu Kota sempat berada di peringkat ke-4 sebagai kota termacet di dunia pada 2016, dengan tingkat kemacetan sebesar 61 persen. Kini, kemacetan Jakarta jauh berkurang, berada di posisi ke-31 dari total 416 kota lain.

Kemudian, peringkat itu menurun pada 2017. Di mana, Jakarta tercatat jadi kota ke-7 yang paling macet di dunia.

Peringkat tersebut kembali turun pada 2018. Jakarta berada di peringkat ke-10 sebagai kota termacet di dunia, dengan tingkat kemacetan 53 persen.

Saat ini, Jakarta berhasil keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. Pada 2020, Jakarta menduduki peringkat ke-31 kota termacet dari 416 kota di dunia.

"Sejak 2017, peringkat Jakarta terus membaik hingga tahun ini keluar dari 10 besar dan berada di peringkat 31 dengan persentase 36 persen (turun 17 persen dari tahun sebelumnya). Artinya, Jakarta semakin tidak macet," ujar penjelasan Pemprov DKI Jakarta.

Oleh: Neneng, Warganet


Posting Komentar untuk "Mantap! Gubernur Anies Bawa DKI Jakarta Keluar Dari 10 Besar Kota Termacet Di Dunia"