Melalui Majelis Ta'lim, Front Persaudaraan Islam Bantu Korban Banjir dan Longsor di Manado

 





Sabtu, 23 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Kota Manado kembali ditegur sangat oleh pencipta. Banjir dan tanah longsor sudah berapa kali dalam awal tahun 2021 ini dan sudah memakan korban sejak (16/01/2021) sampai sekarang Jumat,(22/01/21) sore tadi. 

Peristiwa ini dikarenakan curah hujan di Kota Manado tak kunjung berhenti hingga malam hari menyebabkan volume air sungai meluap sampai ke pemukiman  warga yang berada di bantaran-bantaran sungai. 

Pimpinan Majlis Taklim Syubbanul Adzkar Kota Manado Alhabib Umar Bin Toha Alhabsyi dan majlis taklim nuur haddad pimp hb ali bin abubakar assegaf saat dijumpai di salah satu lokasi terdampak bencana menuturkan bahwa sejak terjadinya bencana di Kota Manado ia sudah mengerjakan semua muridnya untuk membantu para korban banjir dan tanah longsor. 

"Sejak (17/01/21) saya sudah memerintahkan semua murid saya untuk membantu pembersihan rumah-rumah warga khususnya yang berada di bantaran sungai seperti di Kelurahan Komo Luar, Kelurahan Bailang, Kelurahan Mahawu dan Ternate Tanjung", tutur Alhabsyi. 

Selain membantu korban banjir Majlis Ta'lim (MT) Syubbanul Adzkar dan majlis nuur haddad yang tergabung dalam organisasi Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Manado, juga mengumpulkan sedikit demi sedikit sumbangan dari para donasi untuk mendirikan dapur umum dan menyediakan makan siap saji agar bisa dibagikan kepada para korban. 

"Alhamdulillah masih banyak para hamba Allah yang mau menyumbangkan hartanya dalam membantu korban banjir melalui wadah open donasi Majlis Syubbanul Adzkar dan majlis nurr haddad. Dan kami sudah melakukan penyaluran berupa makanan siap saji serta uang saku agar bisa meringangkan beban para korban bencana alam, ", terang Pimpinan Majlis Syubbanul Adzkar. 

Dikatahui juga pada hari ini Sabtu (23/1/2021) Habib Umar Bin Toha Alhabsyi dan habib ali bin abubakar assegaf bersama murid-muridnya akan kembali menyalurkan bantuan siap saji dibeberpa tempat yang terkenak dampak bencana alam di Kota Manado.

Sementara itu ia juga berharap agar para masyarakat saling bahu-membahu untuk membantu korban banjir yang menimpa Kota Manado.

"Mari sama-sama kita meringankan beban mereka dengan mendonasikan sedikit harta kita untuk mereka yang merasakan dampak bencana ini," 

Mari kita menyumbangkan sedikit harta kita dengan membantu sodara kita yang terkenak bencana semua itu tidak membuat kita susah.




Klik video:




Posting Komentar untuk "Melalui Majelis Ta'lim, Front Persaudaraan Islam Bantu Korban Banjir dan Longsor di Manado"