Relawan FPI Dan KBW Kembali Bersihkan Masjid Jabal Rahmah Yang Terdampak Gempa Di Mamuju

 


Ahad, 24 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Gempa 6,2 Skala Richter yang mennguncang sulawesi barat tak hanya menimpa bangunan rumah ataupun perkantoran tapi juga beberapa rumah ibadah.

Hari Sabtu (23/1/2020) kembali relawan Khalid Bin Walid Sulawesi Tengah dan Front Persaudaraan Islam (FPI) Sulawesi Selatan bersihkan masjid Jabal Rahmah di Kompleks Perumahan Bukit Asri Lestari yang terdampak gempa. 

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita ini melibatkan 35 Relawan yang dipimpin Habib Muchsin dan Ustadz Sugianto Kaimudin.

"Kami kembali membersihkan masjid dari sisa reruntuhan akibat gempa agar dapat di gunakan kembali, kegiatan ini merupakan permintaan dari pengurus masjid yang menghubungi kami", Ungkap Habib Muchsin

Menggunakan linggis, palu, dan tali relawan membersihkan puing puing dan dinding yang retak akibat gempa, sesekali terdengar teriakan Allahu Akbar sebagai penyemangat para relawan.

"Kami mengucapkan terimakasih pada FPI Sulawesi Selatan dan Sulawesi tengah yang sudah membantu kami untuk membersihkan masjid kami", Ungkap Bapak Nurdin daeng Tapa pengurus masjid

Tak hanya membersihkan masjid relawan juga membersihkan lorong jalan di Kompleks Perumahan Asri ini dari reruntuhan yang menutupi jalan.














Klik video: