Relawan FPI Sulsel Bagikan 118 Paket Sembako Di Desa Simboro Dan Anjoro Pitu Mamuju Sulbar

 




Jum'at, 22 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Selama dua hari berturut-turut, dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. 

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA.

Selain berkekuatan cukup tinggi, gempa ini juga menimbulkan banyak kerusakan, serta jatuhnya sejumlah korban jiwa.

Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, dan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Gelombang pertama 4 orang Relawan Front Persaudaraan Islam menuju Mamuju Sulbar sudah dilakukan pada hari Jum'at (15/1/2021) malam. Para pejuang kemanusiaan ini membawa bantuan puluhan zak beras dan lainnya. Kemudian  pengiriman bantuan logistik berupa beras dan relawan gelombang ke-2 juga telah dilakukan hari Sabtu (16/1/2021). Dan setelah itu bantuan terus mengalir untuk para korban gempa 

Posko Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Sulsel di Mamuju telah didirikan tepatnya di Jalan M Thamrin no 47, belakang RSUD Mamuju, Sulawesi Barat. 

Warga masyarakat Mamuju menyambut gembira kedatangan relawan FPI di Mamuju yang begitu sigap membantu para pengungsi korban banjir dan membagikan beras, paket sembako, mie instan dan lainnya.

Pada hari, Kamis (21/1/2021) para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) Sulsel membagikan bantuan berupa 50 Paket Sembako, Susu bayi, popok bayi, obat-obatan dan air mineral di Desa Simboro. Kec.Simboro Kel.Sumare Luar. 

Serta membagikan 68 Paket Sembako, Susu bayi, popok bayi, obat-obatan dan air mineral di Desa Anjoro Pitun(Puncak Mamuju City) Kec.Mamuju Kel.Rimuku.

Berikut ini pernyataan Front Persaudaraan Islam Sulsel

Dngn Hasil Musyawarah Yg dipimping Oleh Ustad Saipul Al Ayyubi Diposko Relawan Front Persaudaraan Islam Di Kab Mamuju SulBar Dibagi Menjadi 2 Tim. Tim Evakuasi Dan Tim Pembagian Logistik .

Mamuju Tgl 21 Januari 2021 Dari Tim Logistik Mendatangi 2 Desa Yg Berbeda Yg terkena Dampak Gempa Yg Melanda Kab.Mamuju 6,2 Belum Terisiolir Bantuan Yaitu Desa Simboro.Kec.Simboro Kel.Sumare Luar Dngn Menbawa 50 Paket Sembako,Susu Bayi,Popok bayi,obat2an,Air mineral 

Dan Desa Anjoro Pitu(Puncak Mamuju City)Kec.Mamuju Kel.Rimuku Dngn Menyalurkan 68 Paket Sembako,obat2an,Air Mineral,Susu bayi,Popok Bayi  DLL...

"Semoga Allah memberikan kekuatan iman dan kekuatan lahir batin di dalam mengembangkan amanah perjuangan ini. Pasti berat, pasti sulit, tetapi semoga Allah kuatkan sehingga menjadi jalan kesembuhan bagi banyak hamba-hamba Allah yang lagi diuji,"







Klik video:





Posting Komentar untuk "Relawan FPI Sulsel Bagikan 118 Paket Sembako Di Desa Simboro Dan Anjoro Pitu Mamuju Sulbar "