Relawan FPI Sulsel Dan Sulteng Bersihkan Puing Akibat Gempa Di Masjid Darul Fauzan Parung Mamuju

 





Kamis, 21 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Dalam dua hari berturut-turut, dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. 

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA.

Selain berkekuatan cukup tinggi, gempa ini juga menimbulkan banyak kerusakan, serta jatuhnya sejumlah korban jiwa.

Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, dan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Gelombang pertama 4 orang Relawan Front Persaudaraan Islam menuju Mamuju Sulbar sudah dilakukan pada hari Jum'at (15/1/2021) malam. Para pejuang kemanusiaan ini membawa bantuan puluhan zak beras dan lainnya. Kemudian  pengiriman bantuan logistik berupa beras dan relawan gelombang ke-2 juga telah dilakukan hari Sabtu (16/1/2021). Dan setelah itu bantuan terus mengalir untuk para korban gempa. 

Posko Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Sulsel di Mamuju telah didirikan tepatnya di Jalan M Thamrin no 47, belakang RSUD Mamuju, Sulawesi Barat. 

Warga masyarakat Mamuju menyambut gembira kedatangan relawan FPI di Mamuju yang begitu sigap membantu para pengungsi korban banjir dan membagikan beras, paket sembako, mie instan dan lainnya.

Pada hari ini, Kamis (21/1/2021) para Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI);Sulsel dan Sulteng bersinergi membersihkan masjid Darul Fauzan di Parung, Kecamatan Mamuju yang rusak dan banyak puing-puing akibat gempa. 

Pembersihan ini dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh Relawan FPI Sulsel dan Sulteng, agar besok (Jum'at, 22/1/2021) Masjid sudah bisa dipergunakan untuk Sholat Jum'at, sesuai harapan Imam Masjid dan umat Islam setempat. 

Berikut ini pernyataan Front Persaudaraan Islam Sulsel

Mamuju Tgl 21 jan 2021 Dikec.Mamuju Kel.Parung/Binanga Kota Mamuju SulBar Laksana Gabungan Dari Front Persaudaraan Islam Sulawesi Selatan Dan Sulawesi Tengah(Palu dan Poso)Menbersihkan Puing2 Masjid Darul Fauzan Parung.Pembersihan Ini Dikomandoi Mas Aguz Dari Poso Dan Korlap Aguz Dari Sulawesi Selatan..

Laporan Ini Di terima Dari Hasil Tim Survei Lapangan Muh.Ilham Abd.Latief Yg Menerima Laporan Bahwa Banyak Pengungsi Belum Mendapatkan Bantuan Logistik dan Sebuah Masjid Darul Fauzan Yg belum Dibersihkan Dari Puing2 Reruntuhan Gempa Yg melanda Mamuju dan majene 6,2 SR.

Imam Masjid Parung Meminta Bantuan Kpd Saudara Muh.Ilham Abd Latief Selaku Tim Survei lapangan Agar Masjid Dapat Dibersihkan Dari Puing2 Untuk bisa Dipakai Sholat Jumat Bsk.

Dan Alhamdulillah Puing2 Reruntuhan Bisa Dibersihkan Dan Dinding Retak Sebagian Bsk Dikerja Kembali Oleh Laskar Gabungan Front Persaudaraan Sulawesi.

Semoga Allah SWT Mudahkan Kerja Para Relawan Dan Dilindungi Atas Niat Baik Para Relawan Front Persaudaraan Islam Aamiin..





Klik video:






Posting Komentar untuk "Relawan FPI Sulsel Dan Sulteng Bersihkan Puing Akibat Gempa Di Masjid Darul Fauzan Parung Mamuju"