Tiba Di Kalsel, Relawan Front Persaudaraan Islam Kaltim Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

 



Selasa, 19 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta -  Relawan kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur yang bergerak dari kota Samarinda menuju lokasi bencana di Kalimantan Selatan pada Pukul 22.00 Wita dari penyebrangan feri Kariangau Balikpapan, Kalimantan Timur, hari Ahad,17/01/2021. 

12 personil relawan dengan 2 mobil mini bus dan 1 pickup pengangkut logistik bantuan telah menembus dan sampai dilokasi pada esok paginya pukul 07.00 Wita, Senin, 18/1/2021 di daerah Barabai. 

Daerah ini merupakan daerah sasaran pertama kalinya tim relawan Front Persaudaraan Islam Kaltim untuk segera melanjutkan dan mendatangi posko-posko dan dapur-dapur umum untuk membagikan keperluan bagi masyarakat yang menjadi korban dampak bencana. 

Selanjutnya pada pukul 09.00 Wita Relawan tiba di daerah Hantakan kemudian menyisir posko dan dapur umum di wilayah Kalsel ini. 

Bantuan Logistik berupa bahan makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai dan bahan keperluan lainnya beserta dana sumbangsih dari swadaya anggota FPI serta dari warga masyarakat Kalimantan Timur, kemudian diserahkan pada perwakilan posko-posko kemanusiaan yang disambangi oleh tim relawan Kaltim.

Total dana sumbangan terkumpul dari swadaya anggota FPI dan warga masyarakat Kaltim (Samarinda dan Balikpapan) sejumlah Rp.11. 598.000,- Sebagian dibelikan bahan makanan, obat obatan dan pakaian dalam, serta kebutuhan buat kebutuhan pengungsi banjir.

Sumbangan juga di salurkan di tiap titik-titik dapur umum di daerah korban yang terdampak langsung musibah banjir. 

Titik penyaluran sumbangan bahan-bahan serta buat dapur umum di antaranya:

1.Posko Induk dan Dapur Umum, diterima oleh PJS Pembakal Desa Jaranih, kec Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah Berabai (Bapak Jumberi) korban bencana sekitar 500 rumah tenggelam

2. Dapur umum RT 2 , Desa Hantakan Kec. Hantakan kab. HST oleh Bapak Rusli korban sekitar 100 an rumah rusak berat dan ringan 

3.Dapur Umum RT 4 , desa Hantakan kec. Hantakan HST diterima oleh Bapak Rudi, dengan 50 an rumah rusak parah dan berat di wilayahnya 

4. Posko Induk dan Dapur Umum ,Berabai desa Matang HST, 5.Dapur Umum RT 12 Desa Bawan, diterima saudara Ipit.

Alhamdulillah trip pertama bantuan dari Front Persaudaraan Islam KalTim sudah diterima langsung oleh warga yang terdampak bencana banjir Kalsel melalui posko dan dapur-dapur umum, selanjutnya tim relawan kembali ke Kota Samarinda dan tiba pada hari Selasa, pukul 11.00 Wita (19/01/2021) di Posko Peduli Bencana untuk selanjutnya mengatur kembali dan mempersiapkan keperluan yang mendesak bagi para korban bencana banjir dengan jadwal trip ke 2 dan seterusnya.

"Terima kasih  sebesar-besarnya kepada warga Kalimantan Timur (Samarinda dan Balikpapan) yang telah menyisihkan sebagian rezeki berupa dana sumbangsih serta dan berupa pemberian bantuan lainnya melalui Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur", ujar pengurus FPI Kaltim. 

Sumber: MF Balikpapan).

Agus Wijaya (Sekda).

Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).






Klik video:









Posting Komentar untuk "Tiba Di Kalsel, Relawan Front Persaudaraan Islam Kaltim Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir"