Tiba Di Kalsel, Rombongan Kedua FPI Kaltim Bagikan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

 




Kamis, 21 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta -  Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (FPI) Kalimantan Timur hari Rabu (19/1/2021) kembali melaksanakan perjalanan menuju KalSel untuk  mendistribusikan bantuan kemanusian untuk pada korban banjir di KalSel.

Pukul 14.00 Wita, perjalanan tim relawan tiba dan singgah di Balikpapan untuk menjemput titipan dari sumbangih masyarakat Balikpapan berupa Air mineral 240ml : 10 dus, Mie Instan : 5 Dus, Obat-obatan, susu dan bubur bayi : 2 dus dan Pakaian Bayi dan anak-anak : 5 tas plastik sedangkan dana dari umat sebesar Rp. 3.100.000,-. 

Selanjutnya pukul 17.00 Wita lewat pelabuhan penyeberangan Kariangau Balikpapan team melanjutkan perjalanan, hingga pukul 03.00 Wita dini hari tiba Barabai Kota dan kemudian para relawan beristirahat. 

Esok paginya pada pukul 07.00 Wita melanjutkan perjalanan hingga pukul 08.00 Wita tiba di lokasi.(20./01/2021).

Desa Sungai Tabuk Barabai kalSel relawan divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam KalTim menyambangi daerah tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa air mineral, bahan sembako, pakaian dalam, susu & perlengkapan bayi dari Front Persaudaran Islam KalTim disambut terimakan oleh ketua RT setempat yaitu Bapak Saipul didampingi oleh bapak Abdul Rahman bersama istri beliau.

Desa Waki, Gang Keluarga Kabupaten Barabai kalSel yang menjadi tujuan kedua, menurut informasi yang di himpun dari ketua RT setempat, ada sekitar 60 rumah, 50% hanyut, 30% tinggal tongkat sm kayu-kayunya dan sekitar 20% yang masih bisa untuk diperbaiki dan direnovasi.

Logistik yang didistribusikan berupa Sembako, Pakaian Bayi dan anak-anak, Susu, Pampers dan Uang tunai Rp.1.000.000,-. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ustadz Didit Ardiansyah selaku Kepala rombongan relawan Kaltim yang ikut langsung kelokasi membawa bantuan.

Selanjutnya tim relawan divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam melanjutkan perjalanan ke Martapura untuk survey calon penerima bantuan untuk trip berikutnya, ditengah perjalanan singgah menyerahkan bantuan untuk warga kampung Pingaran Martapura berupa uang tunai Rp.1.000.000,- dan disambut terimakan oleh Guru Awi (Tokoh Masyarakat).

Alhamdulillah untuk trip kedua sumbangsih dari Divisi kemanusiaan Front Persaudaraan Islam KalTim, dapat di salurkan langsung kepada korban melalui posko yang didirikan masyarakat sekitar, terimakasih diucapkan kepada masyarakat Kalimatan Timur yang sudah mempercayakan kepada Front Persaudaraan Islam KalTim untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban banjir di KalSel. 

Sumber :
(MF. Balikpapan).
Adi Surya Budi (Kabid Kemanusiaan FPI KalTim)
Kontributor LIF (Kaltim Bagus Fajri)








Posting Komentar untuk "Tiba Di Kalsel, Rombongan Kedua FPI Kaltim Bagikan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir "