Umat Antusias Bantu Korban Gempa Bumi Di Mamuju Melalui Front Persaudaraan Islam Sulsel






Kamis, 21 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Dalam dua hari berturut-turut, dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. 

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA.

Selain berkekuatan cukup tinggi, gempa ini juga menimbulkan banyak kerusakan, serta jatuhnya sejumlah korban jiwa.

Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, dan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Gelombang pertama 4 orang Relawan Front Persaudaraan Islam menuju Mamuju Sulbar sudah dilakukan pada hari Jum'at (15/1/2021) malam. Para pejuang kemanusiaan ini membawa bantuan puluhan zak beras dan lainnya. Kemudian  pengiriman bantuan logistik berupa beras dan relawan gelombang ke-2 juga telah dilakukan hari Sabtu (16/1/2021). Dan setelah itu bantuan terus mengalir untuk para korban gempa 

Posko Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Sulsel di Mamuju telah didirikan tepatnya di Jalan M Thamrin no 47, belakang RSUD Mamuju, Sulawesi Barat. 

Warga masyarakat Mamuju menyambut gembira kedatangan relawan FPI di Mamuju yang begitu sigap membantu para pengungsi korban banjir dan membagikan beras, paket sembako, mie instan dan lainnya.

Ustadz Rizal pengurus Divisi Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam Sulsel mengungkapkan rasa syukurnya karena umat sangat mempercayai FPI dan banyak yang mengamanahkan rizkinya untuk membantu korban gempa bumi melalui FPI, selain dana yang bantuan yang keluar dari swadaya anggota FPI sendiri. 

Berikut ini pernyataan Ustadz Rizal, yang diterima Redaksi Faktakini.info Kamis (21/1/2021) pagi.

"Alhamdulillah dalam Beberapa Hari Ini Bantuan Terus Masuk Di Markas Daerah Front Persaudaraan Islam Di SulSel,nPara Dermawan Yg Menyumbangkan Berupa dalam Bentuk Uang Dan dalam Bentuk Sembako Yg Diterima Melalui Ustad Ilham Al Miqdad Yg Dipercayakan Front Persaudaraan Islam..Inilah Daftarnya

1.DPRA Fpi  Pandang(Panakukang) Rp.400.000.
2.15 Juta Dari Masyarakat.3.Ummi Azkia Sembako,dan Pakaian Layak Pakai.
4.5 Juta Dari Hj.Muliati.
5.Rp.500 Ribu  Dari Jamaah Fastabiqul.
6.Sembako,20 Dos Air mineral Dan 30 Dos Mie Instant Dari pak Yakin Dpw Fpi Pare2.
7.Rp.20 Juta Dari Keluarga Besar Purworejo Menteng Jakarta.
8.Patrick Syarief Dan Kawan Kawan Sembako.
9.Dari Pak Armand Uang Tunai.
10.Dari Majelis Darul Taubah  Sembako Dan Uang Tunai. DLL.   

Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah Anda semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aamiin.

Mari kita selipkan doa, semoga para korban bencana ini Allah beri kekuatan dan kesabaran dan semoga Allah melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja.", ujar Ustadz Rizal.









Klik video:




Posting Komentar untuk "Umat Antusias Bantu Korban Gempa Bumi Di Mamuju Melalui Front Persaudaraan Islam Sulsel"