Wow! Beautifikasi Kawasan Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Biayanya 0 Rupiah! Terima Kasih Anies

 



Rabu, 20 Januari 2021

Faktakini.info

𝐖𝐨𝐰! 𝐓𝐞𝐫𝐧𝐲𝐚𝐭𝐚 𝐁𝐞𝐚𝐮𝐭𝐢𝐟𝐢𝐤𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐚𝐰𝐚𝐬𝐚𝐧 𝐅𝐥𝐲𝐨𝐯𝐞𝐫 𝐓𝐚𝐩𝐚𝐥 𝐊𝐮𝐝𝐚 𝐋𝐞𝐧𝐭𝐞𝐧𝐠 𝐀𝐠𝐮𝐧𝐠 𝐃𝐢𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐩𝐫𝐨𝐯 𝐃𝐊𝐈 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝟎 𝐑𝐮𝐩𝐢𝐚𝐡

Program beautifikasi permukiman warga di sekitar kawasan Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan telah rampung.

Di mana sejak 2 Desember 2020 lalu, permukiman warga di sekitar kawasan Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni.

Pengecatan rumah warga di sekitar Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung ini hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta yang membuat desain, perusahaan produksi cat, dan warga.

Pemprov DKI Jakarta memastikan anggaran pengecatan tak bersumber dari APBD.

"Ya kita pengecatan tidak menggunakan dana APBD namun CSR dari cat propan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho saat dihubungi detikcom, Minggu (17/1/2021).

Sementara itu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengatakan pihaknya dibantu oleh PT. Propan Raya untuk pengecatan genteng-genteng rumah di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. PT. Propan Raya memberikan cat untuk keperluan pembuatan mural di genteng-genteng melalui program corporate social responsibility (CSR) mereka. 

“Catnya dari CSR PT Propan Raya,” ujar Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Jakarta Selatan, Sugiono seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (3/12/2020). 

Sementara itu, Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto mengatakan, perusahaannya tak hanya menyediakan cat melainkan juga melatih para PPSU di Jakarta Selatan untuk mengecat atap rumah di sekitar flyover.

“Untuk pelatihan pengecatan bagi PPSU, telah kami laksanakan selama dua hari pada 27-28 November 2020. Sementara, kebutuhan cat yang kami berikan untuk Program Beautifikasi Flyover Tapal Kuda ini sekitar 8.000 liter cat," ujar Yuwono.

Selain cat, lanjutnya, PT Propan Raya juga memberikan peralatan pengecatan seperti rol, kuas, ember, masker, kaos, dan lainnya, untuk mendukung program ini agar pengecatan berjalan lancar. 

Niat dari Pemprov DKI Jakarta terkait mempercantik wilayah pemukiman di sekitar flyover itu pun berbuah hasil baik. 

Pasalnya, warga yang menempati lingkungan itu pun menerima dengan baik niat Pemprov DKI Jakarta untuk mempercantik wilayahnya.

Oleh: Nirina, Warganet

1 komentar untuk "Wow! Beautifikasi Kawasan Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Biayanya 0 Rupiah! Terima Kasih Anies"

  1. Alhamdulillah satu contoh kerjasama yang sangat baik.
    Didalam kerjasama seperti ini sulit di
    Selipi main Pat gulipat.alias korupsi.
    Selamat pa Governor

    BalasHapus